Kecelakaan Kereta Api di Jerman 4 Orang Meninggal Dunia dan Puluhan Orang Luka

Jabarekspres.com- Sebuah kereta api tergelincir di dekat resor Bavarian Alpine di Jerman selatan pada hari Jumat. Kecelakaan tersebut menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan di wilayah yang bersiap untuk menjadi tuan rumah KTT G7 pada akhir Juni.

 

Beberapa gerbong kereta lokal berwarna merah tergeletak miring di area berumput di sebelah jalan raya.

 

Tim penyelamat berdiri di sisi atas gerbong, menggunakan tangga untuk naik ke gerbong untuk menjangkau penumpang yang terjebak.

 

“Dalam kecelakaan kereta api yang serius, pada 15:32, empat orang terluka parah,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

 

“Sekitar 30 penumpang terluka, 15 di antaranya sangat serius sehingga mereka harus dirawat di rumah sakit terdekat,” kata mereka, seraya menambahkan bahwa operasi penyelamatan besar-besaran sedang berlangsung.

 

Menteri Dalam Negeri Bavaria Joachim Herrmann mengatakan tiga korban ditemukan tewas, sementara yang keempat meninggal karena luka-lukanya dalam perjalanan ke rumah sakit.

 

Kanselir Olaf Scholz menyuarakan keterkejutan atas kecelakaan itu dan mengatakan simpatinya kepada keluarga para korban.

 

Kecelakaan itu terjadi ketika pejabat kereta api dengan gugup mengawasi jika tiket transportasi umum sembilan euro ($10) bulanan baru yang berlaku di seluruh Jerman akan menyebabkan kereta penuh sesak selama akhir pekan hari libur bank.

 

Stefan Sonntag dari kepolisian Upper Bavaria mengatakan kereta regional “sangat ramai dan banyak orang yang menggunakannya, sehingga banyak orang yang terluka”.

 

Liburan sekolah juga dimulai dari Sabtu di dua wilayah Jerman selatan Baden-Wuerttemberg dan Bavaria, menimbulkan kekhawatiran anak-anak mungkin termasuk di antara yang terluka.

 

Gambar yang dibawa oleh televisi Jerman menunjukkan remaja di rel, tampaknya setelah berhasil keluar dari kereta.

 

Kereta baru saja meninggalkan Garmisch-Partenkirchen menuju Munich, ketika kecelakaan itu terjadi di distrik Burgrain di kota resor, tepat lewat tengah hari.

 

Bagian dari rute antara Munich dan Garmisch-Partenkirchen telah diblokir dan lalu lintas dialihkan, kata operator kereta api Jerman Deutsche Bahn, yang belum dapat memberikan alasan atas kecelakaan itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan