Pelajar SMK Bina Essa Cimahi Ikuti Pelatihan Safety Riding Cari Aman Bersama DAM

BANDUNG  – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat menggelar pelatihan safety riding bersama SMK Bina Essa Cimahi..

Tidak seperti sebelumnya, pelatihan kali ini diselenggarakan secara offline dengan peserta sebanyak 20 orang pelajar dari SMK Bina Essa Cimahi.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Selasa (31/5) ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku bagi semua pesertanya.

Pelatihan dberikan dengan dua metode yakni pemberian teori dan praktek. Dengan dipandu langsung oleh instruktur safety riding DAM, yaitu Tamy Pratama dan Amizar Maas.

Pelatihan yang diberikan berupa pengetahuan dasar keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, teknik dasar dalam berkendara, serta pengenalan dan pelatihan memprediksi bahaya dasar.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan, keikutsertaan pelatihan safety riding adalah kesempatan yang baik untuk para pengguna sepeda motor.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya pelatihan tersbeut, menurut Ludhy agar peserta pelatihan dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara, teknik dasar berkendara, serta mengenali dan memprediksi bahaya.

”Pengguna sepeda motor di Indonesia sangatlah tinggi, maka dari itu tentunya harus diimbangi dengan kesadaran dan keselamatan berkendara. Karena dengan tertib di jalan raya, akan mengurangi resiko potensi kecelakaan,” ujar Ludhy.

#Cari_Aman merupakan perspektif yang menjadikan generasi muda untuk selalu menggunakan helm dan jaket serta perlengkapan berkendara lainnya saat sedang menggunakan sepeda motor, hal ini merupakan kebiasaan yang harus menjadi gaya hidup sehari-hari. (*)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan