Marshanda Umumkan Hal Mengejutkan Berhubungan Dengan Kematian

JABAREKSPRES.COM –  Artis cantik Marshanda melakukan siaran langsung dari Singapura dan memberikan kabar mengejutkan mengenai penyakit yang sedang dideritanya. Dalam video yang diunggahnya di Youtube, dia mengungkap sudah mengidap kanker payudara selama  satu tahun terakhir.

Dalam video yang diberinya judul  ‘I Have Breast Tumor’, Senin (30/5), dia mengaku sedang menjalani pengobatan di Singapura.

“Gua punya tumor ini setahun lalu,” ujarnya di salah satu lokasi dengan latar belakang pemandangan di laut.

Mantan pemain sinetron cilik ini mengatakan  dirinya siap meninggal dunia jika memang Tuhan menginginkannya. namun  tidak ingin sekadar pasrah melainkan berusaha secara medis.

“Gua enggak takut, kadang-kadang sakit di payudara gua. Kalau gua mati habis gua bikin live ini gua enggak apa-apa. Dan gua juga ikhtiar dan tawakkal, makanya gua ke Singapura gue berjuang,” jelasnya.

Marshanda yang berusaha tegar saat bercerita, tak urung tetap menitikkan air mata, dan berulang kali terlihat mengusap matanya sambil menahan agar tangisnya tak menedak.

“Apa rencana yang Maha Kuasa yang ngasih gua tumor payudara. Gue enggak pengen kalian ada yang khawatir. Doain aja, bagi kalian yang percaya Tuhan doain gue. Bagi kalian yang tidak percaya Tuhan berikan gua energi bagus,” sebut ibu satu anak ini.

Sepanjang video, Marshanda bicara tentang kematian berkali-kali. “Kematian adalah bagian perputaran siklus kehidupan. Kalau kita semua keyakinan yang gua bilang gua menghormati segala keyakinan,” ungkapnya.

Marshanda sesekali menyentuh dadanya, dia merasa kesakitan. Dia mengatakan ke Singapura untuk berobat dan mengetahui seperti apa tumor di payudaranya.

“Apakah saatnya berlanjut hidup atau sudah waktunya pergi. Ini berharga untuk mengerti apa artinya hidup. Gua bisa ngerasain ada orang khawatir sama gua kalau gua mau pergi. Apapun itu yang bikin gua sedih bukan di diri gue, tapi merasakan orang lain sedih,” bebernya.

Marshanda mengaku jika harus meninggal karena tumor payudaranya adalah bukan hal yang menakutkan. “Gua anggap meninggal bukan hal yang menakutkan. Aku berharap enggak, tapi meninggal juga enggak apa-apa,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan