SAR dan Kepolisian Swiss Lanjutkan Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil

JABAREKSPRES – Usai dilakukan pencarian selama 6 jam, anak sulung gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz tak kunjung ditemukan.

Eril–sapaan akrab anak sulung Ridwan Kamil itu dikabarkan hilang saat berenang bersama kawannya di sungai Aaree, Bern Swiss pada Kamis (26/5).

Melalui keterangan dari Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, tim SAR dan Kepolisian Swiss bakal melanjutkan pencarian Eril pagi hari.

Elpi mengatakan, proses pencarian sebelumnya telah dilakukan selama 6 jam. Namun, dikarenakan kondisi gelap pencarian sementara dihentikan.

“Saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan kerena sudah gelap. Pencarian rencananya akan dilanjutkan esok pagi. Bahkan, waktu pencarian pertama sudah memakan waktu 6 jam,” ucap Elpi dalam keterangannya, Jum’at (27/5).

Diceritakannya, Eril saat itu sedang berenang di sungai Aaree. Kemungkinan, saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

“Eril belum sempat mendapat bantuan dari kawannya. Padahal kejadian tersebut dalam kondisi cuaca cerah,” katanya.

Saat kejadian itu, kata Elpi, Gubenur Jabar Ridwan Kamil sedang berada di Inggris. Kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.” ucap Elpi.

Dia menjelaskan, Eril berada di Swiss tak sendirian. Dia bersama keluarga. Tujuannya mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.” jelas Elpi.

Sampai saat ini belum ada update terbaru dari keluarga maupun dari pemerintahan daerah (Pemda) Jabar. Namun, para kalangan kyai dan ASN bakal mengadakan do’a bersama ba’da jumat di mesjid Pusdai Bandung.

Aaree merupakan sungai terpanjang di Swiss. Diantara sungai Rhine, Inn, Ticino dan Rhone. Kedalamannya pun hampir 200 meter. Mengalir di sekitar tiga sisi Kota Bern. Dengan air biru kehijauan yang bening kristal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan