Cara Mengonsumsi Lemon untuk Menurunkan Berat Badan, Simak Penjelasan dr. Hans

Jabarekspres.com – Apakah bisa air lemon digunakan untuk menurunkan berat badan? untuk mengetahui jawabannya simak terus artikel ini sampai selesai.

Sebelum itu, apa saja sih yang terkandung dalam lemon sehingga bisa berguna untuk menurunkan berat badan?

Dalam satu buah lemon dengan ukuran kecil yang beratnya kurang lebih sekitar 60 gram, total karbohidrat 5,5 gram kemudian serat 1,6 ram dan gula alami 1,5 gram.

Lemon juga mengandung protein yang relatif kecil yaitu 0,6 gram karena buah memiliki protein yang minim, lalu total lemaknya 0,2 gram.

Akan tetapi kandungan vitamin C dari buah lemon terdapat 31 miligram, ini sudah mencukupi kebutuhan vitamin C setengah untuk tubuh Anda yaitu normalnya 75 miligram, lalu jumlah kaliumnya juga yang terhitung besar yaitu 80 miligram.

Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah air lemon bisa membakar lemak? melansir dari tayangan YouTube SB30 pada Rabu 25 Mei 2022, berikut ini penjelasannya.

Menurut dr. Hans, air lemon tidak bisa membakar atau menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh, karena lemak tidak bisa hilang secara tiba-tiba.

Oleh karena itu, dr. Hans mengingatkan mulai sekarang hilangkan pikiran bahwa minum air lemon di pagi hari, ataupun minumm air lemon pada saat perut kosong bisa membuat lemak di tubuh menjadi luntur.

Meskipun begitu, secara penelitian lemon mempunyai manfaat dalam mengurangi fatty liver.

Apa itu fatty liver? lemak di dalam tubuh yang terakumulasi atau terinfiltrasi di dalam liver Anda, dan Lemon ini bisa mengurangi fatty liver.

Air lemon bisa menurunkan gula darah. Ketika gula darah menurun, insulin juga turun dan membuat lemak tubuh diubah menjadi energi.

Ketika lemak tubuh diubah menjadi energi, maka ekspektasinya berat badan menjadi berkurang.

Untuk bisa terasa manfaatnya yaitu menurunkan berat badan bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Mengatur Pola Makan

Pola makan secara keseluruhan menjadi kunci efektifnya air lemon untuk menurunkan berat badan.

Penuhi kebutuhan makanan sehat Anda untuk setiap harinya, misalnya karbohidrat, protein dan lemak harus lebih diperhatikan.

2. Memperhatikan Pola Tidur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan