Tuntut Perbaikan Infrastruktur, Ribuan Massa Karawang Utara Gelar Unjuk Rasa di Depan Pemda

KARAWANG – Ribuan massa yang diketahui berasal dari Karawang utara yang tergabung dalam aliansi Masyarakat Karawang Utara Bergerak, hari ini, Senin (23/5) melakukan unjuk rasa ke kantor Pemkab dan DPRD Karawang.

Ribuan massa Karawang utara tersebut bersatu untuk menuntut Pemkab memperbaiki jalan rusak di wilayah Karawang Utara, juga infrastruktur lain yang berada di wilayah tersebut. Karena diduga kerusakan yang terjadi termasuk di jalan provinsi di wilayah Karawang Utara seakan dibiarkan tak tersentuh perbaikan sejak 2002.

Warga mendesak perbaikan dilakukan pada 2022 menyusul input anggaran perubahan yang tengah dilakukan Pemkab Karawang.

Massa tampak mulai bergerak sejak pagi hari, sebelum sampai dititik lokasi unras, massa juga sempat melakukan tabur bunga di sepanjang Jalan Tanjungpura -Rengasdengklok, sebagai penghormatan terhadap semua korban kecelakaan yang banyak terjadi dilokasi tersebut.

Karena kondisi jalanan yang rusak membuat kecelakaan sering terjadi di jalan tersebut, bahkan sampai menimbulkan korban jiwa.

Ketika sudah berada di area Pemkab, massa mulai berorasi tentang jalanan yang mengalami rusak parah di Karawang Utara, massa juga membentangkan berbagai spanduk yang intinya minta Pemkab dan Pemprov memperbaiki infrastruktur di wilayah itu.

Hingga siang, saat aksi unjuk rasa sudah berjalan dengan orasi-orasi yang ditampilkan, massa dari Karawang Utara terpantau masih terus berdatangan memenuhi lokasi unjuk rasa. Polisi yang sudah disiapkan sejak pagi tetap berjaga-jaga dengan perlengkapan penuh.

Sampai berita ini ditulis, belum tampak ada dari Pemkab dan DPRD Karawang yang menemui para pengunjukrasa. (kbe/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan