Dapat Hidayah Setelah Pijit Kaki Ibu, Nania Idol Kembali Masuk Islam

JABAREKSPRES.COM – Mengaku mendapatkan hidayah setelah memijit kaki sang ibunda, Penyanyi Nania Yusuf atau yang sering disapa Nania Idol akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun menganut Kristen.

Dengan dibimbing pendakwah kondang Gus Miftah, Nania kembali mengucap dua kalimat syahadat di Omah Asa Pusat Kebajikan yang didirikan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta tersebut.

Saat prosesi mengucapkan syahadat, jebolan Indonesia Idol tersebut mengenakan gamis hitam dibalut kerudung putih.

Sebelum mengucap syahadat, Gus Miftah sempat menanyakan alasannya kembali memeluk Islam.

“Ini semua kehendak sendiri dan bukan karena paksaan dari Gus Miftah?” tanya Gus Miftah, seperti dikutip dari kanal Official NitNot di YouTube, Minggu (22/5).

Wanita yang dikenal dengan Nania Idol itu pun menjawab dengan tegas bahwa dirinya memeluk Islam atas keputusannya sendiri.

Pelantun Bukan Rajawali itu pun menangis saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah itu, Nania bercerita bagaimana dirinya memutuskan untuk kembali menjadi muslimah.

Dia mengaku mendapat hidayah seusai memijat kaki sang ibunda saat Lebaran kemarin.

“Ada gejolak hati yang bilang ‘kalau misalkan mami meninggal atau salah satu yang meninggal, siapa yang salatin, siapa yang mandiin, siapa yang mendoakan’?” ucap Nania Yusuf.

Dia menyadari bahwa perbedaaan agama antara dirinya dan sang ibunda membuat doa yang dipanjatkan tidak sampai.

“Apalagi leluhur dan keluarga besar saya semuanya muslim,” beber Nania. Sebelumnya, Nania sempat mengungkapkan keputusannya pindah keyakinan pada 2009. (jpnn/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan