Pendeta Saifuddin Sindir Soal Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura

Jabarekspres.com Pendeta Saifuddin yang merupakan tersangka dugaan penistaan agama memberikan tanggapan menohok terkait kabar Ustaz Abdul Somad yang dideportasi dari Singapura.

Selain itu, dia juga menyinggung Ustaz Abdul Somad soal masuk surga. “Singapura menolak masuknya jin. Masuk Singapura saja susah, apalagi masuk surga” ucap Saifuddin Ibrahim.

Tak hanya itu, Saifuddin juga membandingkan Abdul Somad dengan dirinya yang bisa berkeliling bebas ke negara lain.

“Apalagi Singapura, apalagi Israel. Saya bisa masuk negeri-negeri itu. Karena saya berarti orang bersih dong,” ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Saifuddin Ibrahim (20/5).

Dia juga menyindir jika Abdul Somad tidak pantas untuk dihormati, karena ceramahnya dianggap membelit orang.

Diketahui, Pendeta Saifuddin telah kabur sejak Maret 2022 lalu.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, Pendeta Saifuddin Ibrahim kabur ke Amerika Serikat setelah mengunggah satu konten YouTube yang akhirnya viral di tengah warganet.

Dia sebelumnya meminta Kementerian Agama agar menghapus 300 ayat Al-Quran.

Saifuddin menilai 300 ayat dalam kitab suci agama Islam itu menjadi penyebab suburnya paham radikalisme dan terorisme di Indonesia.

“Dugaan kita (Maret 2022 ke luar negeri). Jadi, sejak dia naikin konten di akunnya terus dapat sorotan netizen, menurut data Imigrasi bulan itu dia berangkat ke Amerika,” kata Gatot di depan wartawan, Sabtu (2/4).

Menurutnya, Pendeta Saifuddin seperti sudah mengendus jika ulahnya itu akan menjadi buah bibir dan berdampak pada penangkapan dirinya.

Lalu ia pun kabur untuk berlindung di Amerika saat penyidik mulai melakukan penyelidikan kasus penistaan agama yang dilakukannya, hingga akhirnya pun ditetapkan sebagai tersangka saat ini.

Gatot menegaskan jika pihak kepolisian akan terus melakukan penyidikan terkait kasus penistaan agama dan ujaran kebencian yang dilakukan Pendeta Saifuddin Ibrahim. (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan