oleh

KPU KBB Usulkan Dana Cadangan untuk Mengcover Proses Tahapan Pilkada

BANDUNG BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajukan dana cadangan. Pasalnya untuk kebutuhan proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dibutuhkan anggaran kurang lebih sebesar Rp103 miliar.

Hal mengenai kebutuhan anggaran pada proses tahapan Pilkada tersebut diungkapkan Ketua KPU KBB Adie Saputro kepada wartawan, Jumat (20/5).

Pelaksanaan Pilkada KBB sendiri rencananya bakal digelar pada 27 November 2024. Untuk pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dibutuhkan anggaran yang sangat besar.  “Untuk itu lah kami (KPU) mengajukan dana cadangan,” ucapnya.

Baca Juga:  KPU Cimahi Ajukan Rp44 Miliar untuk Pilkada 2024, Ini Sumber Dananya

Dia mengaku, saat ini pihaknya sudah menyarankan kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan dana cadangan tersebut.

“Jika pemerintah daerah harus menyiapkan anggaran sebesar itu sekaligus atau dalam satu tahun anggaran, pasti akan berat,” bebernya.

Dia menjelaskan, dengan usulan tersebut diharapkan pengalokasian anggaran itu bisa dicicil melalui dana cadangan tersebut.

“(Usulan) sudah dikomunikasika dan ditindaklanjuti oleh DPRD KBB dengan membentuk panitia khusus (pansus),” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Cimahi Ajukan Rp44 Miliar untuk Pilkada 2024, Ini Sumber Dananya

Dia menyebutkan, untuk pilkada yang akan datang diprediksi bakal memakan biaya jauh lebih besar jika dibandingkan Pilkada 2018 lalu yang hanya menghabiskan anggaran sebesar Rp80 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.