2 Pelaku Curanmor Babak Belur dan Berhasil Diamankan Polsek Cileunyi

CILEUNYI – Pencurian motor (curanmor) telah terjadi di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kedua Pelaku Curanmor tersebut babak belur dipukuli warga.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, tindak kriminalitas curanmor itu tepatnya berlokasi di Komplek Taman Cimekar, RT08 RW11, Desa Cibiruhilir, Cileunyi pada Kamis (19/5) malam.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Cileunyi, IPTU Asep Nuroh membenarkan, adanya praktik curanmor yang coba dilakukan oleh 2 orang pelaku.

“Iya ada curanmor kemarin. Laporan yang diterima jam 20.30, terjadi tindak kriminal curanmor,” kata Asep kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (20/5).

“Dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Rumah bapak Hasan, Komplek Taman Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Asep menjelaskan, kronologis aksi kriminal curanmor tersebut bermula para pelaku mencoba mencuri salah satu kendaraan Hasan yang tengah terparkir di halaman rumah.

“Di rumah korban posisi pagar terbuka dan terdapat 3 unit motor. Pelaku mencoba membawa salah satu motor korban, yang akan dicuri itu motor Honda Beat bernomor Polisi D 6370 VEM,” ujar Asep.

Dia menerangkan, para pelaku kriminal curanmor berinisial SN (23), warga Cimekar, Kecamatan Cileunyi bersama rekannya F (26), warga Cinunuk, Kecamatan Cileunyi gagal melancarkan aksinya.

“Sebelum berhasil membawa motor korban, aksi pelaku diketahui oleh korban yang kemudian pelaku melarikan diri,” imbuh Asep.

Kendati demikian, para pelaku yang mencoba melarikan diri itu, dikatakan Asep, berhasil digagalkan oleh sejumlah warga yang tengah berkumpul di area Komplek Taman Cimekar. Pelaku Curanmor dipukuli hingga babak belur.

“Kemudian pelaku berhasil ditangkap dan dipukuli warga, selanjutnya warga melaporkan kejadian ke Polsek dan anggota langsung mendatangi TKP,” ucapnya.

Asep berujar, 2 orang pelaku yang melakukan tindak kriminal curanmor di Komplek Taman Cimekar itu menggunakan 1 unit motor Honda Blade bernomor Polisi D 3480 VDF.

Motor korban (kiri) dan motor pelaku curanmor (kanan) yang diamankan Polsek Cileunyi. (Yanuar/Jabar Ekspres)
Motor korban (kiri) dan motor pelaku curanmor (kanan) yang diamankan Polsek Cileunyi. (Yanuar/Jabar Ekspres)

“Alat-alat yang digunakan para pelaku menggunakan 1 unit motor, sudah diamankan beserta motor korban,” papar Asep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan