Rekonstruksi Pembunuhan Petugas Dishub Makassar, Ada adegan Lempar Telur Untuk Santet Korban

JABAREKSPRES.COM – Rekonstruksi kasus pembunuhan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makasar Najamuddin Sewang, digelar dengan menghadirkan tersangka utama mantan Kasat Pol PP Makasar Muh Iqbal Asnan, pada Kamis (19/5)

Rekonstruksi pembunuhan dilakukan dibeberapa lokasi, diantaranya dirumah Rachmawaty selaku orang yang diduga menjadi pemicu aksi pembunuhan tersebut terjadi, juga dirumah korban Najamuddin Sewang.

Ada yang unik saat rekonstruksi dilakukan dirumah korban, dua tersangka yang menjadi suruhan Otak pelaku pembunuhan, Sahabuddin dan Asri yang sebelumnya bertugas di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Keduanya memperagakan ketika melempari rumah korban dengan telur dan air, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyantet korban.

Adegan tersebut ternyata cukup membuat merinding yang melihat proses rekonstruksi dilokasi.

Lokasi pertama dilakukannya rekonstruksi adalah di rumah Kepala Bidang Dishub Makassar Rachmawaty, yakni di Perumahan Grand Aroepala Makasar.

Dalam rekonstruksi di rumah Rachmawaty, Iqbal memperagakan dirinya ketika mendapati Rachmawaty sedang bersama dengan korban di dalam rumah. Dilokasi ini rekonstruksi juga dihadiri ajudan Iqbal, Asri dan dua orang saksi Karto dan Rifaldi.

Kemudian lokasi kedua di Rumah korban di Perumahan Residence Alauddin Mas, Jalan Sultan Alauddin.

Seperti diketahui, Najamuddin Sewang tewas ditembak saat melintas di pertigaan Jalan Danau-Jalan Manunggal 22, Kecamatan Tamalate, Makassar, sekitar pukul 10.54 Wita, Minggu (3/4).

Penembakan ini terekam kamera CCTV yang diambil dari arah Jalan Manunggal 22 dan menyorot ke Jalan Danau Tanjung Bunga.

Dikutip dari Fajar.co.id, setelah melakukan penyelidikan, tim gabungan reserse kriminal menangkap lima orang tersangka. Lima orang tersebut S, MIA (Muh Iqbal Asnan), AKM, A dan SL. (rtc/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan