Kapan Proses Lelang Stadion GBLA Tuntas? Ini Kata Pemkot Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengatakan proses lelang ke pengelolaan pihak ke 3 Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan dapat terselesaikan pada Juli atau Agustus 2022.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan bahwa proses lelang ke pengelolaan pihak ke 3 Stadion GBLA memiliki beberapa tahapan yang sangat panjang.

Dia berharap pada Juli atau Agustus nanti, proses lelang tersebut sudah mendapatkan pemenangnya.

“Ini kan tahapan itu ada 18 tahapan (lelang). Dari 18 tahapan itu saya pikir nanti sampai dengan dibulan Juli sampai final di Bulan Agustus mudah mudahan itu sudah ada siapa yang akan menjadi mitra (pihak ke 3) Pemerintah Kota dalam hal ini Dispora selaku pengguna barang,” ujarnya sesuai melakukan peninjauan ke Stadion GBLA Kota Bandung. Kamis (19/5).

Sementara itu ketika disinggung terkait nilai lelang Stadion GBLA, Ema mengungkapkan bahwa hal tersebut masih dalam proses pengkajian.

Namun ia berkeyakinan, nilai lelang stadion tersebut bisa mencapai hingga puluhan bahkan ratusan miliar rupiah.

“Angka masih dalam proses pengkajian, nanti angkanya berapa puluh miliar atau ratus miliar, karena kita hitungan kasar saja dengan bangunan demikian luas tidak mungkin satuan dengan bernilai rendah ya,” kata Ema.

“Jadi mudah-mudahan nanti ada yang berminat saya yakin bagaimana pun juga ini aset yang bisa dimanfaatkan luar biasa, kalau sepak bola sudah menjadi pure industri saya kira luar biasa,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan