oleh

Lebih 200 Bakal Calon Anggota Legislatif Mendaftar ke Nasdem Kota Bandung

BANDUNG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bandung memokuskan diri untuk pemenangan Pemilihan Legislatif 2024 di Kota Bandung. Maka itu, persiapan dilakukan secara matang guna meraih suara masyarakat. Salah satunya dengan perekrutan bakal calon anggota legislatif.
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum DPD Partai Nasdem Kota Bandung Heri Hermawan menyebut, sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif.
“Nantinya sosok-sosok yang sudah mendaftar ini akan disaring guna mengikuti tahap penjaringan untuk diseleksi sebagai bagian dari DCS (Daftar Calon Sementara),” ujar Heri, di Ruang Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Bandung, Selasa (17/5).
Sosok-sosok yang mendaftar sebagai calon anggota parlemen Kota Bandung berasal dari berbagai kalangan, mulai birokrat hingga mantan Puteri Indonesia. Mereka ini harus memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh partai besutan Surya Paloh.
“Ada beberapa penilaian untuk menentukan siapa-siapa saja yang masuk ke DCS. Seperti e-KTA, aktivitas di kepartaian dan juga masyarakat akan menjadi poin penting dalam menentukan bakal calon legislatif yang masuk dalam DCS,” papar Heri.
Disinggung mengenai pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun yang sama, Heri mengaku, saat ini pihaknya masih fokus terhadap pemenangan pemilihan legislatif. Terlebih hasil di Pemilihan Legislatif akan menentukan partai mana saja yang bisa mengusung calon kepala daerah.
Walaupun Nasdem sudah punya calon untuk diusung dalam pilkada, tetapi Nasdem Kota Bandung akan fokus terlebih dahulu pada Pemilihan Legislatif. Karena nantinya akan kelihatan apakah NasDem bisa mengusung calon kepala daerah sendiri,” tegas Heri. (bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.