Cetak 15 Medali di Sea Games, Hetifah Yakin Wushu Indonesia Akan Kembali Berprestasi di Kejuaraan Internasional Wushu 2022

JAKARTA – Semarakkan prestasi Indonesia di Sea Games Vietnam 2021 (2022), Timnas Wushu Indonesia turut sumbangkan 15 medali yang terdiri dari tiga emas, sembilan perak, dan tiga perunggu. Medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Seraf Naro Siregar (Taolu Daoshu/Gunshu Putra), Alisya Mellynar (Taolu Taijiquan Putri), dan Junita Malau (Sanda 48 kg Putri).

Hetifah Sjaifudian Wakil Ketua Komisi X DPR RI salut atas prestasi Timnas Wushu Indonesia yang konsisten menyumbang emas pada multievent internasional. “Selamat kepada Timnas Wushu Indonesia atas prestasinya di Sea Games Vietnam. Memang, Wushu Indonesia merupakan Cabor unggulan Indonesia yang memiliki tradisi untuk selalu menyumbang emas pada SEA Games dan Asian Games,” ujarnya

Lebih lanjut, Hetifah juga apresiasi kiprah PB Wushu Indonesia yang dinahkodai oleh Airlangga Hartarto. “Dalam dua periode kepemimpinan Airlangga, Wushu Indonesia tidak pernah luput dalam mencetak prestasi di Asian Games dan Sea Games. Semakin sering berkompetisi, pengalaman serta prestasi Timnas Wushu Indonesia tentu akan terus meningkat. Regenerasi juga akan berkembang,” tambah Hetifah.

Hetifah juga soroti keseriusan cabor wushu dalam mencetak lebih banyak atlet muda berprestasi. “Wushu masuk dalam 14 cabor prioritas pemerintah yang dikemas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Bahkan Airlangga optimis untuk mengadvokasi wushu untuk masuk dalam olimpiade. Oleh karena itu, program pembinaan atlet muda dipastikan untuk terus terlaksana berkesinambungan,”paparnya.

Terakhir, Hetifah optimis Indonesia akan kembali mencetak prestasi dalam Kejuaraan Wushu Internasional di Indonesia. “Indonesia akan menjadi tuan rumah The 8th World Junior Wushu Championships pada Desember 2022. Target Indonesia adalah 4 medali emas. Dengan prestasi di Sea Games, saya yakin akhir tahun 2022 ini, lagu Indonesia Raya akan kembali dikumandangkan di podium kemenangan,” pungkas Hetifah. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan