Pemkot Bandung Gencarkan Tahapan Proses Lelang GBLA

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menggencarkan penyelesaian tahapan proses lelang Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dengan harapan agar bisa segera digunakan.

Proses Lelang yang kerap menyita perhatian publik tersebut tinggal menyisakan beberapa tahapan lagi.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyampaikan lelang kerjasama pengelola (KSP) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah melewati 14 tahapan dari 18 tahapan yang harus ditempuh. Proses lelang diharapkan selesai dalam waktu dekat agar segera dapat dikelola.

“Insya Allah, kita bismillah agar sebentar lagi selesai. Kurang lebih sudah 13 sampai 14 tahapan yang sudah kita lewati. Ya kan wewenang lelang KSP sudah menjadi wewenang kita,” ujar Yana kepada wartawan di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Kamis (12/5).

Sebelumnya, ujar Yana, terdapat permasalahan yang berkaitan dengan pihak eksternal. Namun secara bertahap berangsur diselesaikan. Pihaknya ingin menuntaskan lelang pengelolaan Stadion GBLA dengan sesuai aturan.

“Kan memang tinggal apa regulasi-regulasi yang tetap, harus tempuh kehati-hatian. Prinsip kita enggak boleh ada masalah di kemudian hari. Nah beberapa kegiatan yang harus dikaji, seperti terkait keputusan Wali Kota Bandung menyangkut stadion,” ungkapnya.

Terkait dengan harapan sejumlah pihak yang menginginkan Stadion GBLA menjadi home base persib Bandung, Yana menegaskan proses lelang terbuka untuk siapa saja yang berminat. Pihaknya tidak dapat berbicara lebih lanjut terkait hal tersebut.

“Kan gini, namanya lelang kan kita harus membuka kepada siapapun. Tapi tentunya banyak harapan dari Bobotoh Kota Bandung dan Jawa Barat agar Persib yang bisa. Tapi kan tadi ruang ini pemerintah kota nggak boleh ya. Namanya lelang itu terbuka bagi siapa pun,” tandasnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan