oleh

Manga Black Clover Akan Hiatus, Berapa Lama?

Jabarekspres.com- Shonen Jump dan pencipta Black Clover Yuki Tabata mengumumkan bahwa seri manga yang sudah berjalan lama akan berakhir setelah jeda yang diperpanjang mulai minggu depan.

Baik tim editorial Shonen Jump dan Tabata menawarkan pesan kepada penggemar yang menjelaskan alasan di balik jeda yang lama.

Shonen Jump akan mengumumkan tanggal kembali spesifik manga di publikasi selanjutnya. [Terima kasih, ryokutya]

Black Clover memulai serialisasi di Weekly Shonen Jump pada tahun 2015. Ceritanya mengikuti Asta, seorang anak laki-laki yang lahir tanpa kemampuan untuk menggunakan sihir di dunia yang penuh dengan pengguna sihir.

Asta bertujuan untuk menjadi Raja Penyihir berikutnya dalam persaingan persahabatan dengan rekannya Yuno.

Menurut pengumuman resmi, perpanjangan hiatus akan berlangsung sekitar tiga bulan. Tabata mencatat bahwa ia menentukan lamanya jeda setelah mempertimbangkan dengan cermat dengan tim editorial.

Sementara Tabata menyatakan bahwa dia “secara pribadi ingin melanjutkan tanpa istirahat,” dia berencana menggunakan waktu ini untuk mengerjakan arc terakhir seri.

Tidak jelas berapa lama arc terakhir ini, atau kapan tepatnya manga Black Clover akan berakhir. Tabata juga meminta maaf kepada penggemar yang menantikan untuk membaca bab baru setiap minggu.

Shueisha baru-baru ini menerbitkan tankobon ke-32 manga. Sebuah adaptasi anime berlangsung dari 2017 hingga 2021.

Sebuah adaptasi film dari anime sedang dalam pengembangan dan akan dirilis sekitar tahun 2023. Sebuah game mobile berdasarkan seri, Black Clover Mobile (judul kerja), juga dalam pengembangan dan akan dirilis pada tahun 2022 .

Black Clover tersedia untuk dibaca melalui Shonen Jump, dan terjemahan bahasa Inggris resmi tersedia melalui Viz Media.

(siliconera.com)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga