Di Terminal Cicaheum, Tiket bus Keberangkatan 23 – 24 April Sudah Ludes Terjual

BANDUNG – Meski Perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022 masih 9 hari lagi, namun tiket bus keberangkatan tanggal 23-24 April telah ludes terjual di Terminal Cicaheum.

Kepala Tata Usaha Terminal Cicaheum Bandung, Hamdani mengungkapkan bahwa sejak Jum’at (22/4) kemarin peningkatan pemudik sudah mulai terlihat.

Hal tersebut dikarenakan, masyarakat khususnya Kota Bandung yang mengunakan jasa angkutan umum memilih melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Diperkirakan, masyarakat memilih pulang kampung lebih cepat untuk menghindari penumpukan pemudik saat puncak arus mudik nanti.

Sehingga Hamdani mengungkapkan, untuk tiket bus keberangkatan 23 – 24 April 2022 di Terminal Cicaheum sudah habis terjual.

“PO bus Sabtu ini (23 April 2022) sudah penuh. Untuk besok (Minggu, 24 April 2022) juga tiket sudah terjual habis,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (23/4).

Hamdani menjelaskan, rata-rata penumpang di Terminal Cicaheum melakukan perjalanannya ke arah timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Jadi hari ini (Sabtu, 23/4), pemberangkatannya mulai dari pukul 14.00 tadi sampai waktu Isya, untuk bus malam tujuan Timur,” ungkapnya

Meski adanya masyarakat yang memiliki melakukan mudik lebaran lebih awal, Hamdani menuturkan pihaknya akan memprediksi puncak arus mudik di Terminal Cicaheum akan terjadi pada H-3 menjelang Idul Fitri, atau sekitar tanggal 29 April 2022 .

“Melihat dari pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya, jadi memang puncak arus mudik di Terminal Cicaheum itu terjadi pada H-3 lebaran atau pada 29 April 2022,” ucapnya

“Sedangkan tanggal 30 April dan 1 Mei justru Terminal Cicaheum Bandung Sudah mulai kosong sama penumpang, tapi masih banyak bus yang menunggu penumpang. Jadi ini mengacu pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, H-2 dan H-1 justru bus menumpuk di terminal menunggu penumpang,” imbuhnya. (Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan