Pemain Hoki Es Profesional dari Kanada, Guy Lafleur Dikabarkan Meninggal Dunia

Jabarekspres.com – Pemain hoki es legendaris dari team Montreal Canadiens, Guy Lafleur dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang menginjak di angka 70 tahun.

Tidak ada penyebab pasti dari meninggal nya Guy Lafleur. Namun di bulan Oktober 2020 yang lalu, Lafleur mengumumkan bahwa ia telah didiagnosis mengidap penyakit kanker.

Geoff Molson selaku pendiri sekaligus president dari Montreal Canadiens mengutarakan rasa belasungkawa atas meninggal nya Guy Lafleur.

Baca juga : Geger, Penemuan Mayat Terpenggal Dalam Posisi Duduk, Kepala Tergeletak di Kaki

“We are deeply saddened to learn of the death of Guy Lafleur. All members of the Canadiens organization are devastated by his passing.”

“Kami merasa sangat sedih atas kematian Guy Lafleur. Semua anggota organisasi Canadiens merasa sangat kehilangan atas kehilangannya,” ungkap Geoff Molson.

Ia juga mengatakan bahwa Guy Lafleur memiliki karir dan memiliki sifat yang sangat baik. Ia juga merupakan salah satu atlet legendaris yang simpel, dan ramah kepada para penggemar hoki di Quebec, Canada, dan seluruh dunia.

Selain itu ia juga merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang pernah bermain di Canadiens dan merupakan seorang brand ambasador yang luar biasa.

Baca juga : Video Gisel Berjoget Tanpa Busana di Hotel Viral di Medsos, Ini Penjelasan Polisi

Guy Damien Lafleur biasa dijuluki “The Flower” dan “Le Demon Blood” merupakan pemain hoki pertama dalam sejarah National Hockey League yang berhasil mencetak gol sebanyak 50 gol dan 100 poin dalam 6 musim secara berturut-turut.

Guy Lafleur lahir pada tanggal 20 September 1951 di Thurso, Kanada, dan meninggal di Kirkland, Kanada.

Selain untuk Montreal Canadiens, Lafleur juga pernah bermain untuk New York Rangers dan Quebec Nordiques. (mrg)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan