Dirjen Indrasari Wisnu Pernah Bisiki Mendag Lutfi Soal Siapa Tersangka Mafia Minyak Goreng

JAKARTA – Permainan Dirjen Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Indrasari Wisnu Wardhana ini bikin geleng-geleng kepala. Saat rapat di DPR, pernah bisiki Mendag Muhammad Lutfi soal calon tersangka mafia minyak goreng.

Berdasarkan penelusuran wartawan, sekitar 17 Maret 2022, Dirjen Daglu Indrasari Wisnu pernah membisiki Mendag M Lutfi soal akan diumumkannya calon tersangka mafia minyak goreng oleh kepolisian.

Hal itu terjadi saat rapat kerja antara Menteri Perdagangan M Lutfi dengan Komisi VI DPR membahas masalah minyak goreng.

Dalam rapat yang disiarkan secara live di akun Youtube Komisi VI DPR tersebut, Mendag M Lutfi menjelaskan mulai terjadinya lonjakan harga-harga sejak Januari 2022.

Terutama minyak goreng yang kenaikannya sangat tajam.

Kemudian terjadi diskusi antara Mendag M Lutfi dan para anggota DPR soal keberadaan mafia minyak goreng ini.

Anggota Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, meminta agar Mendag M Lutfi mengumumkan siapa yang terlibat mafia minyak goreng.

“Selama rapat ini, berita-berita keluar negatif. Mendag menyerah. Mendag tidak mampu menangani mafia. Seharusnya dari awal tegas, sampaikan pemerintah tidak kalah, pemerintah siap melawan mafia,” tegas politisi dari Sumbar ini.

“Pemerintah siap menegakkan UU no 7 tahun 2014, pasal 107. Ini teman-teman masih nunggu. Bapak sudah punya dugaan mafia itu siapa? Tolong bapak sebutkan siapa,” tegas Andre Rosiade anak buah Prabowo ini.

Mendag M Lutfi kemudian menjawab jika dirinya terus berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mendag M Lutfi juga mengaku sudah menyerahkan semua data dan bukti. Dia mengatakan menyerahkan kepada polisi bagaimana proses hukumnya.

Kemudian anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB, Nasim Khan, meminta agar pernyataan mengenai mafia minyak goreng tersebut masuk dalam catatan kesimpulan rapat komisi VI dengan Kemendag.

Setelah itu, terlihat Dirjen Daglu Indrasari Wisnu menghampiri Mendag M Lutfi dan terlihat berbisik-bisik di dalam rapat DPR itu.

Mendag kemudian langsung berbicara di hadapan rapat Komisi VI DPR ini.

“Jadi Pak Ketua. Saya baru dikasih tahu oleh pak Dirjen Perdagangan Luar Negeri, hari Senin sudah ada calon tsk-nya,” kata Mendag.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan