Gerakan “Jakarta Cinta Quran”, Anies Ajak Seluruh Warga Serentak Baca Al-Qur’an Besok Jam 10 Siang

JAKARTA – Menggemanya gerakan “Jakarta Cinta Quran” yang di canangkan oleh Bazis Baznas, ternyata mendapat banyak respon  positif, salah satunya mendapat dukungan pula dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies bahkan langsung mengajak seluruh warganya untuk ikut gerakan tersebut, yakni dengan membaca Al-Qur’an pada 20 April 2022 pukul 10.00 WIB Siang

“Pada tgl 20 April jam 10 siang warga Jakarta di ajak membaca Al-Qur’an dalam waktu bersamaan,” kata Anies dalam video yang diterima Pojoksatu.id, Selasa (19/4).

Dia juga menambahkan, mengenai bagaimana caranya untuk berpartisipasi dengan gerakan “Jakarta Cinta Quran” ini. Baznas Bazis telah memberikan tuntunannya, yaitu pada tanggal 20 April jam 10 warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al Qur’an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing.

“Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, di masjid dan di mana saja,” sambungnya.

“Saya mendukung gerakan ini. Mari kita ikut dalam gerakan luar biasa ini,” tambahnya.

Adapun Ayat yang diusulkan, untuk dibaca  secara bersamaan adalah surat Al-fatihah dan surat Ar-Rahman.

Ia berharap gerakan ‘Jakarta Cinta Al-Qur’an’ ini membawa keberkahan untuk kota Jakarta dan warganya.

“Kita semua berharap kegiatan ini nanti bisa sama-sama kita lakukan, kita raih keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan mendapat keberkahannya (Allah SWT),” pungkasnya. (pokoksatu/rit)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan