Rocky Gerung Sebut Golkar Model Paling Bagus di Indonesia

JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung menyebut dibeberpa partai politik, hanya Partai Golkar yang memiliki keterbukaan informasi dan jadi tempat peleburan dari semua kepentingan.

Rocky Gerung menilai, Partai Golkar merupakan model parpol paling baik di antara parpol politik lainnya. Sehingga Golkar layak disebut golongan akal pikiran.

Partai Golkar memiliki melting plot untuk berbagai kepentingan politik, sehingga sangat wajar jika Partai Golkar sering mengalami konflik internal.

Kendati begitu, Partai Golkar mampu meredam konflik tersebut derngan memberikan solusi atas peran kader-kadernya.

sebagai model paling bagus sebuah partai politik yang dimiliki Indonesia. Menurutnya, Golkar bisa disebut juga sebagai golongan akal pikiran.

“Golkar itu setiap kali berantem, berkelahi, ga ada soal. Tapi selalu ada solusi di situ, bukan lalu bikin tandingan di situ,” tegas Rocky.

Selain itu, partai berlambang pohon beringin ini merupakan partai yang secara teknis sudah terdidik mengatasi masalah teknokratik. Bahkan, Golkar bisa menitipkan pikirannya di luar partai Golkar.

Rocky Gerung mengatakan, Golkar merupakan partai besar tepai tanpa ada figure besar. Tidak seperti partai lainnya yang menonjolkan figure pemimpin partai.

Partai Golkar seharusnya mempunyai figur untuk menjadi Presiden. Karena, semua partai sebagai tempat agregasi politik diatur, lalu didistribusikan ulang ke rakyat dengan memanggil rakyat untuk mendaftar.

Kendati begitu, dengan kepemimpinan Airlangga Hartarto tidak menutup kemungkinan Partai Golkar Kembali akan memiliki figure untuk melengkapi eksistensi kebesaran Partai Golkar itu sendiri.

‘’Golkar besar sebagai partai, tetapi jarang memunculkan figur yang sangat besar. Hal itu terjadi karena pikiran dan ide yang diperjuangkan Golkar bisa dititipkan pada tokoh lain di luar Golkar,’’ujarnya. (red)

Rocky Gerung, Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Diskusi Politik, Figur Partai,

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan