Gudang Perakitan Aksesoris Motor di Cileunyi Ludes Terbakar, 6 Unit Damkar Dikerahkan

CILEUNYI – Sebuah gudang perakitan aksesoris sepeda motor di Cileunyi  terbakar, pada Senin (11/4). Kebakaran besar tersebut menghanguskan bangunan beserta isinya.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, gudang perakitan aksesoris sepeda motor itu berlokasi di Kampung Cibiruhilir RT 01/RW 03, Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Gudang aksesoris sepeda motor di Cileunyi itu terbakar pada siang hari, sekira pada pukul 11.30 WIB.

Saat Jabar Ekspres mendatangi lokasi, gudang aksesoris milik Andri Arifin (40) yang berukuran sekiranya 20×15 meter itu hangus dan tak berbentuk.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo mengatakan, kebakaran hebat terjadi karena gudang aksesoris sepeda motor itu didominasi bahan plastik.

“Semua barang yang ada di dalam bangunan dan gudang perakitan aksesoris sepeda motor terbuat dari plastik ludes, termasuk bangunannya,” papar Wahyo.

Dia menerangkan, meski kobaran api sempat membesar hingga melahap habis gudang aksesoris, dipastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka atas peristiwa naas tersebut.

“Kebakaran gudang perakitan aksesoris sepeda motor tersebut, asal api diduga dari korsleting listrik,” ujar Wahyo.

Wahyo memaparkan, terkait faktor penyebab pasti terjadinya kebakaran pada gudang perakitan aksesoris, sampai saat ini tengah dilakukan pendalaman.

“Penyebab pasti api masih dalam penyelidikan dengan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TPK),” ucap Wahyo.

“Sekaligus memeriksanya dan meminta keterangan 7 karyawan gudang yang saat itu tengah bekerja,” tambahnya.

Diketahui, pemadaman api dilakukan oleh 2 mobil Damkar dari Kota Bandung dan 4 Damkar dari Kabupaten Bandung yang diterjunlan ke lokasi kebakaran. (mg5)

 

 

Tinggalkan Balasan