Demo 11 April di Kota Bandung, Jalan Ditutup, Arus Lalulintas Menuju Gedung Sate Dialihkan

BANDUNG – Aksi demo 11 April atau demonstrasi yang digelar oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat yang digelar depan Kantor Gubernur Jawa barat dan gedung DPRD Jawa Barat, mengakibatkan beberapa ruas jalan ditutup. Dan arus lalulintas yang menuju ke arah Gedung Sate untuk sementara dialihkan hingga demo berakhir.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menjelaskan, tak hanya jalan yang menuju ke arah Gedung Sate yang dilakukan pengalihan arus lalulintas, hal serupa juga dilakukan pada jalan menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

“Ada sebagian kecil kita alihakan, tidak semua kita alihkan. Sebagian besar ke arah Gedung Sate dan di Gedung DPRD Jabar kita alihkan,” ucapnya saat ditemui di lokasi unjuk rasa, Senin (11/4).

Sementara itu, berdasarkan pantauan Jabar ekspres di lokasi sekitar pukul 14.35 Wib, ribuan mahasiswa dari beberapa Universitas se -Jawa Barat mulai memadati Gedung Sate. Ratusan kelompok mahasiswa yang ikut aksi Demo 11 April ini membuat arus lalulintas dari arah Jalan WR Supratman menuju Gedung Sate harus dialihkan ke Jalan Sentot Alibaysah.

Hal yang sama juga terjadi di ruas jalan yang lain, seperti arus lalulintas dari arah Jalan Sulanjana, yang juga harus dialihkan ke Jalan Cilamaya.

“Di sekitar Gedung Sate yang hanya kita rekasaya saja. Nanti kalau ada unjuk rasa di DPRD Jabar, juga sama sebagian kecil saja,” pungkasnya (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan