Ratusan Mahasiswa Cianjur Unjuk Rasa di Gedung DPRD Cianjur, Ketua HMI: Bukti Nalar Kritis Mahasiswa Masih jalan

CIANJUR – Seperti yang direncanakan, hari ini Senin (11/4) ratusan mahasiswa yang tergabung dari sejumlah universitas dan perguruan tinggi di Cianjur, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Cianjur (11/4/2022).

Dari pantauan wartawan di lokasi, mahasiswa datang bersamaan dengan berjalan kaki. Setibanya di lokasi gedung wakil rakyat tersebut, mereka langsung melakukan orasi dan membentangkan berbagai spanduk.

Aksi ratusan mahasiswa tersebut dijaga ketat personel aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri, juga dibantu Satpol PP, Dinas Perhubungan serta petugas dari PMI.

Ratusan Aparat ini tampak bersiaga baik di dalam maupun di luar Gedung DPRD Cianjur.

Seperti diketahui, aksi ini serentak dilakukan pula didaerah lain pada hari ini, dengan tujuan dan tuntutan yang sama, bahkan aksi besar-besaran di gelar di Jakarta tepatnya di Gedung DPRRI.

Sebelumnya, dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabupaten Cianjur, berencana menggelar aksi unjuk rasa damai hari ini, Senin (11/4).

Aksi yang rencananya digelar di depan Gedung DPRD Cianjur tersebut, menyuarakan terkait isu nasional tentang kenaikan harga BBM, bahan pokok, Ibu Kota Negara (IKN), kenaikan pajak pertambahan nilai menjadi 11 persen serta isu penundaan Pemilu 2024.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Cianjur, Elsa Krismawati yang tergabung dalam Aliansi BEM Cianjur mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini merupakan bukti bahwa nalar kritis mahasiswa masih berjalan dengan baik, dan masih adanya nilai-nilai demokratis yang dijaga dan dijunjung tinggi.

“Aksi yang dilakukan nantinya harus diapreasi oleh DPRD juga pemerintah,” kata Elsa, Minggu (10/4).

Hingga berita ini diturunkan, para mahasiswa masih melangsungkan aksi unjuk rasa.(ce/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan