Perdana, Telkom University Laksanakan Wisuda di Dunia Mataverse

DAYEUHKOLOT – Wisuda Telkom University Periode II TA 2021/2022 tampakk berbeda dari biasanya, karena diselenggarakan di dunia Metaverse untuk pertama kali semenjak pandemi Covid-19 melanda di tahun 2020 lalu.

Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda Magister, Sarjana, Sarjana Terapan dan Ahli Madya Periode II Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan pada Sabtu (9/4) kemarin.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya dalam sambutannya merasa bangga kepada seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan pendidikannya di Telkom University.

“Selamat kepada seluruh wisudawan/i, di tengah pandemi ini tetap bersemangat menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa sehingga bisa melaksanakan wisuda, kami ucapkan terimakasih kepada orangtua/wali yang telah menitipkan putra dan putri nya untuk menempuh pendidikan di Telkom University,” ungkap Adiwijaya.

Adiwijaya menyampaikan, di tahun 2022 ini Telkom University menargetkan menjadi perguruan tinggi dengan mengedepankan Entrepreneurial Culture Excellence, dengan menanamkan budaya entrepreneur untuk seluruh civitas akademika.

“Sebagai perguruan tinggi yang tiga tahun berturut-turut (2018, 2019 dan 2020) memperoleh Anugerah Widyapadhi, yakni sebagai perguruan tinggi terbaik dalam management inovasi. Dan sejak 2019 penelitian Telkom University telah masuk ke dalam Klaster Mandiri, yakni klaster “Tertinggi” dari Kemenristek-BRIN. Sejalan dengan hal tersebut saat ini lebih dari 50 start-up yang dihasilkan Tel-U sudah berkontribusi secara ekonomi untuk Indonesia,” jelas Adiwijaya.

Saat ini, kata Adiwijaya, Telkom University telah terakreditasi Unggul, dimana Tel-U menjadi PTS pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi Unggul.

Sebelumnya Tel-U telah terakreditasi A di tahun 2016. Telkom University juga telah mendapat predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia dalam kurun waktu 2 tahun berturut-turut (2019 dan 2020) oleh Kemenristekdikti.

Sesuai tema dari wisuda kali ini, kata Adiwijaya, untuk menjadi generasi yang tangguh, ada 4 hal yang perlu wisudawan/I ingat.

Hal itu adalah, yang pertama, rekan-rekan harus memiliki kemampuan sebagai Problem Solving, berikan solusi terhadap masalah yang ada di masyarakat, kemudian memiliki Self-Management atau Leadership yang baik, hal itu diperlukan bagi seorang pemimpin.

“Setelah itu rekan-rekan harus mampu bekerjasama dengan siapapun, jalin kolaborasi dan komunikasi yang baik, dan yang terakhir terus mengupdate teknologi terkini dan menjadikan teknologi tersebut sebagai akselerator untuk memudahkan penyelesaian problem yang ada. Dengan demikian insyaAllah rekan-rekan akan menjadi GENERASI TANGGUH untuk INDONESIA MAJU.” Ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan