Trending Tagar #MahasiswaBergerak dan #SayaBersamaJokowi Jelang Aksi 11 April

Jabarekspres.com – Sosial media twitter masih menjadi sorotan utama pencari informasi terutama terkait isu akan di gelarnya demo mahasiswa pada Senin (11/04) nanti. Hingga saat ini, ada 2 tagar yang trending jelang aksi 11 April mendatang.

Tagar tersebut ialah #MahasiswaBergerak serta #SayaBersamaJokowi. Dari 2 tagar terkait jelang aksi itu mendapat puluhan ribu tweet pada hari ini (10/04). Lantas, bagaimana isi dari keduanya?

Banyak warganet sebelumnya yang ramaikan tagar #MahasiswaBergerak di sertai foto, ilustrasi, maupun video sebagai aspirasi mereka. Dukungan dari berbagai kalangan di sosial media sama-sama menyerukan tuntutan mereka.

Namun, mencuatlah tagar #SayaBersamaJokowi yang menempati trending nomor 1 di Twitter. Kedua tagar tersebut seperti berlomba untuk menyuarakan aspirasi masing-masing jelang aksi 11 April.

Tak di ketahui siapa pencetus kedua tagar itu. Keduanya menjadi perbandingan yang jelas terkait opini masing-masing. Dan tak menutup kemungkinan ada yang menggunakan bot atau buzzer untuk menaikkan tagar.

Beberapa hari lalu pun, mencuat tagar #GoodByeJokowi yang di duga sebagai salah satu dari rangkaian aksi 11 April mendatang. Padahal sudah di konfirmasi pihak BEM SI bahwa ada yang mengatasnamakan mahasiswa untuk menurunkan presiden.

Hal tersebut tentu tidak benar mengingat tuntutan jelas yang di gaungkan nanti ialah ketegasan Presiden Jokowi dalam menolak penundaan pemilu, wacana 3 periode, hingga usut mafia minyak goreng.

Bahkan ada yang membuat analisa terkait tagar #GoodByeJokowi tersebut. Di sebutkan, yang membawa tagar tersebut trending ialah para buzzer serta bot.

Apakah mungkin kedua tagar tersebut mencuat di karenakan buzzer dan bot? Yang pasti, demo mahasiswa menuntut ketegasan Presiden Jokowi akan tetap di gelar pada 11 April 2022 awal pekan nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan