Mengapa Kartu Debit Saya Ditolak pada Saat Melakukan Transaksi?

Baca juga : Barubereum, Destinasi Wisata Alam Pilihan Pendaki Menuju Puncak Manglayang 

Dengan adanya mbanking, kamu bisa melakukan pengecekan saldo dimanapun dan kapanpun tanpa harus datang ke atm.

Pin Salah

Selain karena saldo yang kurang. Sebagian besar orang tidak bisa melanjutkan transaksinya dengan kartu debit namun ditolak dikarenakan salah memasukan pin. PIN (Personal Identification Number) merupakan sebuah kode rahasia yang hanya diketahui oleh pemilik.

Untuk melakukan transaksi lewat kartu debit dengan lancar, anda harus memasukan pin dengan benar. Untuk menghindari terjadinya salah memasukan pin, gunakanlah seri angka yang unik namun dapat kamu ingat dengan jelas.

Baca juga : Inspirasi Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Masalah Teknis

Adanya masalah teknis juga merupakan salah satu alasan terbesar mengapa kartu debit anda bisa ditolak. Tidak dapat dipungkiri, pada waktu tertentu pihak bank bisa saja mengalami kendala teknis dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk memperbaikinya. Bisa juga karena pihak penjual memiliki masalah pada transaksi non tunai.

Kendala-kendala teknis bisa saja terjadi karena masalah koneksi internet pada penjual, atau juga bisa karena adanya masalah server pada bank tersebut.

Transaksi yang Dicurigai Bank

Sama seperti melebihi batas limit. Hal ini biasanya terjadi pada saat kita sedang melakukan transaksi dengan nominal yang besar. Alhasil pihak bank akan mencurigai dan menolak transaksi tersebut.

Pihak bank memang memiliki hak untuk menolak transaksi anda jika nominal yang anda kirim dalam jumlah besar dan tidak dalam batas wajar. Hal ini mereka lakukan demi melindungi akun bank anda dan mencegah dari terjadinya penipuan atau pencurian uang.

Baca juga : Tips Agar Lolos Seleksi CPNS 2022 Bagi Lulusan SMA Menurut KemenPAN-RB

Walaupun begitu, anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan cukup mudah. Kamu hanya perlu menghubungi call center pihak bank yang bersangkutan untuk mendapatkan izin pada transaksi tersebut, namun pastinya hal ini akan memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, kamu bisa menghubungi pihak bank untuk mendapatkan izin sebelum melakukan transaksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan