Inilah Arti Up dalam Jual Beli Online

Jabarekspres.com – Apakah kamu kebingungan ketika mendengar orang-orang mengatakan up dalam jual-beli online. Barangkali kamu pun sepertinya sering melihat kata up di media-media sosial, dan biasanya di kolom komentar. Inilah arti up dalam jual beli online.

Kamu pun bertanya, arti kata up itu apa? Kenapa ia banyak digunakan dalam konteks jual-beli online? Tidak perlu khawatir, kamu akan mengetahui jawabannya di sini.

Secara harfiah, up merupakan suatu kata dalam bahasa Inggris yang artinya ”naik” atau “di/ke atas”. Dalam penggunaannya, up merujuk pada benda atau objek yang bergerak naik atau sesuatu yang menanjak. Ia juga biasa diucapkan untuk menaikan level atau volume atau kecerahan.

Akan tetapi, up memiliki artinya sendiri dalam dunia online shopping. Lalu, apa maksudnya? Inilah arti up dalam jual beli online.

Kamu tentunya sering mendapati kata tersebut di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Ketika kamu melihat kata itu, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, kata up digunakan oleh pihak penjual untuk mengomentari konten mereka agar tidak tenggelam oleh konten lain.

Yang kedua, kata up diucapkan oleh pembeli untuk menandai konten atau produk pilihan mereka. Dengan meninggalkan komentar up, maka produk tersebut akan tetap mejeng di posisi atas sehingga lebih mudah untuk ditemukan.

Transaksi Jual-Beli Online

Selain banyak diucapkan di media-media sosial, kata up juga bertebaran di forum-forum jual-beli online seperti KasKus dan Facebook Marketplace.

Namun, kata up lebih banyak digunakan di sana oleh para penjual biasanya. Para penjual di sana sangat dominan dalam mengucapkan up.

Kalau kamu merupakan pembeli, kamu bisa mengomentari konten tersebut dengan “up” agar produk tersebut tidak tenggelam sehingga mudah ditemukan jika suatu saat kamu benar-benar mencarinya.

Menaikan Unggahan Lama

Bagaimanapun, kata up mempunyai manfaat yang lumayan menguntungkan bagi para pemilik usaha online. Dengan memanfaatkan kata up ini kamu bisa menaikkan kembali unggahan lama yang belum banyak engagement.

Kamu bisa mengembalikan unggahan dulu itu naik ke atas dengan memberi komentar “up”. Orang-orang akan bisa melihat unggahan lama tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan