Pemain Persib Ini Dapat Hadiah Mobil dari Gubernur Papua Barat

Editor:

Jabarekspres.com — Karena jasanya telah mengharumkan nama Papua Barat, Gubernur Papua Barat memberikan hadiah satu unit mobil untuk pemain yang telah menjadi bagian dari Persib, Ricky Kambuaya, dilansir dari Tempo, Rabu (06/04/2022).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menilai bahwa Ricky Kambuaya merupakan yang punya prestasi dan punya kontribusi membawa Timnas Indonesia melaju ke Final Piala AFF kemarin.

Atas dasar itulah Dominggus Mandacan menganggap bahwa Ricky Kambuaya layak mendapatkan penghargaan.

Adapun hadiah yang diterima Ricky Kambuaya ini berupa mobil Toyota Avanza, yang diberikan langsung oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di Kota Sorong, Rabu (06/04/2022).

Hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Gubernur Papua Barat karena penampilan cemerlang Ricky Kambuaya di pentas sepak bola nasional maupun internasional sehingga hal tersebut tak luput mengharumkan nama Papua Barat.

Gubernur Dominggus Mandacan menyebut bahwa ia sangat peduli kepada anak-anak Papua, khususnya pada mereka yang mempunyai prestasi.

Pemberian hadiah terhadap Ricky Kambuaya itu pun merupakan bentuk kepedulian Dominggus terhadap anak-anak daerah yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Papua Barat.

Ia juga menambahkan bahwa hadiah tersebut juga bentuk perhatian pemerintah Provinsi Papua bagi pemain terbaik Piala AFF 2020 itu.

Dalam keterangan yang terpisah, Ricky Kambuaya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Papua Barat atas penghargaan tersebut, khususnya kepada  Dominggus Mandacan yang ia anggap sudah menjadi ayahnya sendiri.

“Bapak Gubernur adalah orang tua saya, terima kasih, bapak, sudah berikan hadiah kepada saya. Dan ini merupakan sebuah motivasi untuk saya tetap berkarya,” ungkap Ricky Kambuaya, dikutip secara langsung dari laman Tempo, Rabu (06/04/2022).

Ricky Kambuaya akan menjadi barisan Maung Bandung pada musim mendatang. Pemain Timnas Indonesia ini telah sepakat memperkuat Maung Bandung itu pada musim depan.

Selain itu, pertimbangan Persib dalam merekrut Ricky Kambuaya karena usianya yang masih segar. Ia akan berjuang bersama tim selama selama dua musim.

Di Persebaya pada musim kemarin, Ricky bermain sebanyak 18 pertandingan dengan berhasil mencetak gol sebanyak 6 gol secara keseluruhan.

Ricky Kambuaya akan menjalani proses adaptasi yang bisa dibilang akan lancar dalam tim. Pasalnya, mereka akan juga akan reunian dengan pemain Timnas lainnya di Piala AFF 2020, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.