Tiga Pemain Persib Ini Bakal Menjalani Pemusatan Latihan Timnas untuk Sea Games 2021

Editor:

Jabarekspres.com — PSSI telah memanggil tiga pemain Persib untuk terbang ke Korea Selatan guna menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 dalam menghadapi Sea Games 2021.

Setelah harus tertunda akibat pandemi Covid-19, jadwal Sea Games 2021 telah dicanangkan akan digelar pada 12 sampai 23 Mei tahun sekarang.

Laga pertama perhelatan sepak bola tingkat Asia Tenggara ke-31 itu akan bergulir lebih awal, yakni pada 6 Mei 2021.

Adapun Timnas Indonesia sendiri telah menjalani persiapan dan melakukan latihan agar bisa memberikan yang terbaik dalam Sea Games 2021 tersebut.

Selain itu, PSSI telah memanggil beberapa pemain untuk memperkuat Timnas kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut. PSSI pun dipastikan telah memanggil tiga pemain Maung Bandung untuk ikut latihan yang diadakan di Korea Selatan.

Melansir laman resmi PSSI, tiga pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan itu adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Iriyanto. Dua pemain terakhir itu tentunya merupakan pemain rekrutan anyar Maung Bandung.

Tiga punggawa Pangeran Biru itu akan ke Jakarta terlebih dahulu untuk berkumpul dengan 26 pemain lainnya sebelum akhirnya terbang ke Korea Korea Selatan pada 8 April 2022.

Rencananya, program pemusatan latihan di Korea Selatan ini akan mulai sampai 29 April mendatang.

Adapun Timnas Indonesia sendiri dalam Sea Games 2021 ini berada di Grup A.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong harus bersiap dalam Grup A yang bisa disebut sebagai Grup Neraka dalam Sea Games 2021 ini, yakni Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Dalam laga tersebut, Timnas Garuda dipastikan akan meladeni tuan rumah sekaligus sang juara bertahan yakni Vietnam.

“Nanti Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Korea Selatan juga selesai ini (TC Timnas Indonesia U-19). Mungkin April berangkat ke sana. Terakhir Shin Tae-yong minta seperti itu.” ucap Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Berikut ini merupakan jadwal Timnas Indonesia dalam Sea Games 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.