Dirut Persib Ingin Merekrut Pemain Sesuai Aturan, Bukannya Lamban

Editor:

Jabarekspres.com — Beberapa tim Liga 1 langsung menancap gas untuk meminang para pemain baru idaman usai Liga 1 2021/2022 berakhir. Namun tidak dengan Persib.

Dalam bursa transfer sejauh ini Persib justru secara resmi banyak mengeluarkan pengumuman pelepasan pemain, salah satunya pemain kawakan Supardi, Viscara, Indra Mustafa, dan Gian Zola.

Mengenai perekrutan pemain, Maung Bandung justru sempat dinilai lamban atau tidak gerak cepat (gercep) untuk mendapatkan pemain yang dinilai tepat dan pantas mengisi barisan, misalnya Taisei Marukawa di mana ia telah bergabung dengan PSIS Semarang.

Dirut PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengomentari hal tersebut. Ia menerangkan bahwa selama ini Maung Bandung bukannya tidak gerak cepat dalam merekrut pemain, namun ia mengaku bahwa perekrutan pemain baru mesti sesuai dengan aturan bagi pihak manajemen tim asuhan Robert Alberts itu.

Ia menegaskan bahwa pihak manajemen sangat menaati etika dalam proses rekrutmen pemain baru guna menghindari pelanggaran aturan.

Bagi pihak manajemen, etika dan peraturan proses rekrutmen pemain baru mesti dijunjung tinggi agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Persib bukannya tidak gercep (gerak cepat), tetapi kami tetap mengikuti tahapan proses yang harus ditempuh sesuai dengan etika dan kaidah proses perekrutan pemain baru,” ungkap Teddy, dikutip secara langsung dari laman Republik Bobotoh, Rabu (06/04/2022).

Ia juga mengatakan bahwa manajemen akan bergerak melakukan proses rekrutmen pemain baru usai jajaran pelatih Maung Bandung memberikan daftar-daftar pemain yang pantas.

Dengan demikian, menurut Teddy, Maung Bandung akan mendapatkan pemain yang tepat sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi turnamen-turnamen musim depan, seperti Liga 1 dan Piala AFC.

“Bahwa pemain-pemain yang menjadi target, pasti sudah dilakukan proses diskusi, negosiasi dan pada akhirnya penandatanganan apabila semua kesepakatan sudah tercapai,” pungkasnya.

Rumor transfer pemain Persib memang selalu dinanti-nanti oleh para Bobotoh di seluruh negri.

Desas-desus pemain yang bakal bergabung dengan Maung Bandung langsung menyusul usai tim asuhan Robert Alberts itu gagal menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, juru strategi Pangeran Biru Robert Alberts menyatakan siap menatap Liga 1 musim depan dan sudah tidak sabar bermain di pentas Piala AFC musim depan.

Adapun PT PERSIB Bandung Bermartabat tepat pada hari ini menyatakan secara resmi telah mendapatkan tanda tangan dua pemain yang sebelumnya telah dikabarkan akan memperkuat Maung Bandung, yakni Rachmat Iriyanto dan Ricky Kambuaya, dilansir dari laman official Persib, Rabu (06/04/2022).

Dengan demikian, dua pemain Timnas Indonesia itu resmi akan memperkuat Persib Bandung pada gelaran Liga 1 musim depan dengan kontrak lebih dari satu musim.

Ricky dan Rachmat akan menjadi barisan Maung Bandung. Dua pemain Timnas Indonesia yang telah sepakat memperkuat Maung Bandung itu akan menjadi tambahan kekuatan di barisan tengah tim pada musim depan.

Dengan melihat penampilan apik Ricky dan Kambuaya dalam Piala AFF kemarin, mereka tentunya juga diharapkan mampu membawa Pangeran Biru melaju sejauh mungkin dalam Piala AFC 2023 mendatang.

Hadirnya Ricky dan Kambuaya merupakan modal yang bagus bagi Persib Bandung untuk menghadapi turnamen-turnamen pada musim depan. Setidaknya mereka menjadi modal bagus bagi tim dalam merengkuh gelar juara Liga 1 musim depan.

Adapun pertimbangan Persib dalam merekrut dua pemain tersebut karena usia mereka yang masih segar. Dua pemain muda itu akan berjuang bersama tim selama lebih dari satu musim, Rachmat Iriyanto selama tiga tahun, sementara Ricky Kambuaya selama dua musim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.