Dirut Persib Ingin Merekrut Pemain Sesuai Aturan, Bukannya Lamban

Jabarekspres.com — Beberapa tim Liga 1 langsung menancap gas untuk meminang para pemain baru idaman usai Liga 1 2021/2022 berakhir. Namun tidak dengan Persib.

Dalam bursa transfer sejauh ini Persib justru secara resmi banyak mengeluarkan pengumuman pelepasan pemain, salah satunya pemain kawakan Supardi, Viscara, Indra Mustafa, dan Gian Zola.

Mengenai perekrutan pemain, Maung Bandung justru sempat dinilai lamban atau tidak gerak cepat (gercep) untuk mendapatkan pemain yang dinilai tepat dan pantas mengisi barisan, misalnya Taisei Marukawa di mana ia telah bergabung dengan PSIS Semarang.

Dirut PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengomentari hal tersebut. Ia menerangkan bahwa selama ini Maung Bandung bukannya tidak gerak cepat dalam merekrut pemain, namun ia mengaku bahwa perekrutan pemain baru mesti sesuai dengan aturan bagi pihak manajemen tim asuhan Robert Alberts itu.

Ia menegaskan bahwa pihak manajemen sangat menaati etika dalam proses rekrutmen pemain baru guna menghindari pelanggaran aturan.

Bagi pihak manajemen, etika dan peraturan proses rekrutmen pemain baru mesti dijunjung tinggi agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Persib bukannya tidak gercep (gerak cepat), tetapi kami tetap mengikuti tahapan proses yang harus ditempuh sesuai dengan etika dan kaidah proses perekrutan pemain baru,” ungkap Teddy, dikutip secara langsung dari laman Republik Bobotoh, Rabu (06/04/2022).

Ia juga mengatakan bahwa manajemen akan bergerak melakukan proses rekrutmen pemain baru usai jajaran pelatih Maung Bandung memberikan daftar-daftar pemain yang pantas.

Dengan demikian, menurut Teddy, Maung Bandung akan mendapatkan pemain yang tepat sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi turnamen-turnamen musim depan, seperti Liga 1 dan Piala AFC.

“Bahwa pemain-pemain yang menjadi target, pasti sudah dilakukan proses diskusi, negosiasi dan pada akhirnya penandatanganan apabila semua kesepakatan sudah tercapai,” pungkasnya.

Rumor transfer pemain Persib memang selalu dinanti-nanti oleh para Bobotoh di seluruh negri.

Desas-desus pemain yang bakal bergabung dengan Maung Bandung langsung menyusul usai tim asuhan Robert Alberts itu gagal menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, juru strategi Pangeran Biru Robert Alberts menyatakan siap menatap Liga 1 musim depan dan sudah tidak sabar bermain di pentas Piala AFC musim depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan