Punya Segudang Manfaat! Ini Dia 15 Manfaat Masker Putih Telur

Jika anda merasa perih baiknya hentikan dulu sementara terlebih bagi kulit sensitif.

  1. Atasi Bintik Hitam

masker putih telur dapat menyingkirkan bintik hitam, Caranya cukup mengusapkan ke wajah agar pori-pori di kulit menciut.

  1. Mencegah Jerawat

Manfaat masker putih alami bisa digunakan untuk mencegah jerawat, karena putih telur dapat menghilangkan minyak yang menumpuk yang menjadi faktor munculnya jerawat.

Tambahkan juga  tea tree oil ke dalam campuran masker putih telur.

  1. Merawat Kulit Sekitar Mata

Putihtelur jga bisa digunakan sebagao eye mask untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Caranya, campurkan putih telur dengan 1 makan parutan wortel serta 1 sendok teh aloe vera. Oleskan campuran bahan ini pada sekitar dan bawah mata.

  1. Atasi Mata Bengkak

Bahan ini juga dapat mengatasi mata bengkak. Caranya, campurkan 1 putih telur dan 2 sendok teh bubuk kopi. Kocok dengan garpu hingga adonan berbusa atau sekkitar 1 menit lamanya.

Kemudian, aplikasikan masker putih telur ini pada bagian bawah mata dengan tangan bersih atau kuas. Biarkan selama 10 menit dan masker bekerja mengencangkan kulit.

  1. Menghilangkan Minyak Rambut

Mengoleskan bahan ini  pada rambut ternyata bisa mengencangkan folikel rambut, Ini bisa mencegah sebum berlebihan yang disekresikan ke kulit kepala. Hal ini yang membuat minyak di kepala jadi berkurang atau hilang.

  1. Mengilapkan Rambut

Jika anda mempunyai rambut yang kusam, cobalah gunakan bahan ini. Caranya adalah kocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan satu sendok teh perasan lemon. Kemudian, usapkan pada rambut dan bungkus menggunakan shower cap.

Setelah biarkan selama 10 menit, bilas menggunakan air dan keringkan menggunakan handuk.

  1. Mengecilkan Kantung Mata

gosokkan bahan ini di bagian kantung mata dengan jari telunjuk secara perlahan-lahan. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan air mengalir dan keringkan dengan handuk lembut.

  1. Mengatasi Kulit Kering

Kombinasikan bahan ini dengan ketimun,maka campuran bahan ini menjadi kombinasi yang terbaik. Ketimun banyak mengandung air sehingga baik menghidrasi wajah hingga terbebas dari kulit kering.

Parut ketimun hingga halus, setelah itu, campurkan dengan putih telur ayam kampung dan aduk rata. Gunakan masker putih telur dan ketimun pada wajah hingga leher selama 30 menit lalu bilas jika sudah kering.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan