Hujan dan Angin Kencang Terjang Malioboro Seusai Kegiatan Mengaji Bareng Digelar

JOGYAKARTA – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang kawasan Malioboro dan sekitarnya dipusat kota Yogyakarta, akibatnya kawasan tersebut menjadi cukup berantakan karena sampah daun dan ranting pohon bertebaran dijalan.

Peristiwa tersebut terjadi pada jumat (1/4) seusai diselenggarakannya acara mengaji bareng yang di prakarsai oleh Badan Wakaf Alquran (BWA) Jogja.

Guyuran hujan lebat dan angin kencang itu terjadi terjadi sekitar pukul 15.45-16.00 WIB dan videonya pun tersebar luas melalui media sosial.

Munculnya angin kencang dan hujan deras tersebut kemudian dikait-kaitkan dengan aksi mengaji bareng tersebut. Seperti narasi yang dicuitkan pegiat media sosial, Yusuf Dumdum melalui akun Twiter-nya @yusuf_dumdum.

Dia bilang bahwa hujan dan angin kencang itu terjadi setelah adanya aksi baca Alquran bareng di kawasan Malioboro. Dia pun mempertanyakan tanda alam.

“Hujan disertai angin kencang terjadi di kawasan Malioboro, setelah belum lama viral aksi seklompok orang beriman pamer gerakan baca ayat suci Alqur’an di tempat yang sama. Ini semua pertanda apa?” tulis Yusuf Dumdum di akun twitternya yang dikutip, Senin (4/4).

Sebelumnya, video viral mengaji bersama di di Jalan Malioboro, Yogyakarta viral. Sejumlah orang terlihat membawa Alquran dan membaca bersama.

Mereka duduk di kuris-kursi di kawasan wisata tersebut, yang diselelnggarakan oleh BWA Yogja.

Kegiatan itu sengaja digelar untuk menciptakan tradisi baru yakni membuat masyarakat menyambut Ramadan dengan gembira. (fin/rt/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan