Olivia Rodrigo Borong 3 Piala Sekaligus di Grammy Awards 2022

JAKARTA – Penyanyi muda Olivia Rodrigo berhasil membawa pulang tiga piala di ajang Grammy Awards ke-64 yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Senin (4/4) WIB.

Olivia memenangkan kategori artis Pendatang Baru Terbaik dengan mengalahkan para nominasi lainnya, yaitu Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, FINNEAS, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid LAROI, Arlo Parks serta Saweetie.

Selanjutnya, menang di kategori Best Pop Solo Performance di lagu Drivers License menyingkirkan pesaing lainnya Justin Bieber (Anyone), Brandi Carlile (Right On Time), Billie Eilish (Happier Than Ever) serta Ariana Grande (Positions).

Kemudian, Best Pop Vocal Album yaitu Sour. Di nominasi ini, Olivia mengalahkan penyanyi hebat lainnya yaitu; Justin Bieber (album Justice (Triple Chucks Deluxe), Doja Cat (Planet Her (Deluxe), Billie Eilish (Happier Than Ever), Ariana Grande (Positions), Olivia Rodrigo (Sour).

Penyanyi 19 tahun ini berterima kasih atas penerimaan publik atas albumnya. Ya, Rodrigo menjadi idola remaja masa kini dengan lagu-lagu yang easy listening.

“Terima kasih sekali lagi kepada Recording Academy, terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendengarkan musik saya dan benar-benar mengubah hidup saya selama dua tahun terakhir,” ujarnya dalam pidato kemenangannya, yang disiarkan YouTube Grammy Awards.

Olivia pun mendedikasikan piala untuk kedua orang tuanya, karena selama ini selalu mendukungnya dalam berkarir. Meski, awalnya dirinya bercita-cita sebagai atlet senam.

“Ketika saya berusia 9 tahun, saya memberi tahu ibu saya bahwa saya akan menjadi pesenam Olimpiade. Meskipun saya hampir tidak bisa melakukan gerakan jungkir balik dan dia pikir saya bercanda tetapi saya menjadi sangat defensif, dan minggu berikutnya, ketika saya memberi tahu dia. Saya akan memenangkan Grammy, dia sangat mendukung meskipun saya yakin dia pikir itu hanya mimpi anak kecil,” sebut Olivia.

Dalam pidato kemenangannya sebelumnya, Olivia menyebut ini adalah ibarat mimpi yang menjadi nyata. “Terima kasih Recording Academy. Ini adalah mimpi terbesar saya yang jadi nyata,” ungkapnya.

Sementara itu, Grammy Awards tahun ini dipandu oleh host Trevor Noah. Ada total 86 penghargaan yang telah diumumkan pemenangnya. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan