oleh

Orang Tua Lalai, Dua Anak Kecil Meninggal Mengambang di Kolam Villa Lembang

Jabarekspres.com, Bandung — Dua anak kecil ditemukan tewas mengambang akibat tenggelam di Villa Bellevue, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dilansir dari detikJabar, Minggu (03/04/2022).

Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya membenarkan peristiwa memilukan tersebut.

“Iya betul kejadiannya kemarin (Sabtu) sekitar jam 5 sore. Korbannya ada dua, masih anak-anak usianya juga sekitar 3 tahun,” ungkap Dindin saat dihubungi detikJabar, Minggu (03/04/2022).

Ia lantas mengatakan bahwa dua korban meninggal akibat orang tuanya yang abai pengawasan.

“Jadi ini sebetulnya kelalaian orang tua karena anaknya tidak diawasi. Apalagi kan korban ini masih sangat kecil. Mereka main di dekat kolam renang villa mungkin tercebur atau bagaimana, sampai ditemukan mengambang dan sudah meninggal dunia,” ujar Dindin.

Baca Juga:  Angka Perceraian di Jawa Barat Paling Tinggi Senasional, Menurut Data

Selain itu, ia juga menyebut bahwa saat itu pun penjaga villa tidak sempat mengawasi sekitar karena melaksanakan salat ashar.

“Kebetulan penjaga villa ini sedang salat ashar jadi tidak terpantau ada yang masuk. Anak sekecil itu kan seharusnya dipantau terus sama orangtua,” ucap Dindin.

Ia pun menyebut bahwa keluarga korban sudah menerima ini sebagai musibah dan telah menyelesaikan insiden ini secara kekeluargaan.

“Alhamdulillah sudah selesai, kemarin sudah bermusyawarah dan menerima ini sebagai musibah. Untuk korban sudah dimakamkan, yang Riri kemarin kalau Rafa baru dimakamkan hari ini,” ujar Dindin.

Dua anak yang diketahui tewas tenggelam itu diketahui bernama Riri, berusia 3 tahun, dan Rafa, berusia 4 tahun, meninggal akibat tenggelam di kedalam kolam renang sekitar 1 meter sampai 1,5 meter saat tengah bermain tanpa pengawasan orang tuanya.

Baca Juga:  Dihadiri Puluhan Kader, PDIP Kabupaten Bandung Peringati Hari Lahir Pancasila

Ini tentunya merupakan pelajaran penting bagi para orang tua aga lebih mawas diri dalam menjaga anak-anaknya.

Keselamatan adalah adalah pengawasan yang paling penting dari sekian banyak pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya.

Sudah tugas wajib bagi semua orang tua untuk menjaga anak-anaknya, apa lagi jika sang anak masih balita.

Pengawasan yang abai terhadap anak-anak kecil akan dibayar dengan harga yang sangat mahal, yakni nyawa sang anak yang melayang.

Bagaimanapun, anak-anak kecil tidak tahu bagaimana menjaga keselamatan diri mereka sendiri. Maka dari itu, para orang tua harus ekstra hati-hati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.