Piala Dunia Qatar: Review Kekuatan Tim di Grup H, Ronaldo Cs Diunggulkan

Jabarekspres.com — Para penggemar sepak bola akan melihat Ronaldo bersaing di Piala Dunia Qatar. Peluang Portugal cukup besar untuk setidaknya bisa menembus babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan merupakan kesebelasan yang kuat dalam Grup H Piala Dunia Qatar.

Sejalan dengan hasil Drawing Piala Dunia 2022, Ronaldo Cs akan saling sikut dengan dengan tiga tim lainnya yang berada di Grup H, yakni Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Tim lainnya Uruguay menjadi tim kedua yang diunggulkan dalam Grup H yang bisa lolos dari babak penyisihan. Mereka tentu ingin membuat performa terbaik di Piala Dunia 2018 terulang meski pada akhirnya disingkirkan oleh Prancis.

Sementara itu Ghana akan menjadi tim kuda hitam yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sementara itu Korea Selatan siap mengancam Portugal dan Uruguay selagi akan berjuang mendepak Ghana.

Portugal

Portugal, seperti yang diharapkan, berhasil lolos ke Piala Dunia Qatar melalui jalur play-off, usai mengalahkan Makedonia Utara dan memastikan tiket ke Doha.

Kemungkinan besar, ini akan menjadi penampilan terakhir Cristiano Ronaldo di ajang internasional.

Semua mata akan tertuju pada pemain bintang berusia 37 tahun itu sebab ia akan menjadi pemain kunci di Qatar.

Rekan setimnya di Manchester United Bruno Fernandes juga akan menjadi pemain penting bagi pemenang Euro 2016 ini.

  • Peringkat dunia FIFA saat ini: No. 8 (Maret 2022)
  • Peringkat regional: 6 (Eropa)
  • Gelar Piala Dunia: —
  • Penampilan di Piala Dunia terakhir: Rusia 2018
  • Kualifikasi: pemenang play-off Zona Eropa: (2-0 vs. Makedonia Utara)
  • Pelatih: Fernando Santos (Portugal) sejak September 2014
  • Pemain Bintang: Cristiano Ronaldo (Manchester United/Inggris), Bruno Fernandes (Manchester United/Inggris), Bernardo Silva (Manchester City/Inggris)

Ghana

Ghana akan hadir di Qatar menyusul perjuangan memukau di babak kualifikasi, memperkuat tempat di turnamen untuk pertama kalinya sejak 2014 dengan mengalahkan Nigeria melalui gol tandang di babak play-off Zona Afrika.

The Black Stars nyaris mencapai semifinal Piala Dunia 2010, kalah adu penalti dari Uruguay di babak delapan besar.

Meskipun tidak memiliki banyak pemain jempolan dibandingkan dengan skuad pada 2010 dan 2014, pemain seperti gelandang Arsenal Thomas Partey dan talenta muda Ajax Mohammed Kudus akan menjadi bintang yang harus diperhatikan menjelang Piala Dunia Qatar dimulai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan