5 Olahan Kurma yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Jabarekspres.com- Buah kurma adalah salah satu buah yang sangat lekat saat bulan Ramadhan. Spesialnya Kagi kurma merupakan salah satu hidangan yang dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa oleh Rasulullah SAW. Biasanya kurma dikonsumsi langsung, Tapi jika anda ingin mengolah kurma tersebut menjadi makanan yang baru, berikut 5 Olahan kurma yang cocok untuk berbuka puasa.

Memang, rasa kurma memanglah enak, tapi bayangkan bagaimana jika kurma diolah menjadi makanan yang baru? Pasti tambah enak bukan?

Dibawah ini rekomendasi olahan kurma yang cocok untuk berbuka puasa yang kami lansir darilaman IDNTIMES.

  1. Brownies Kurma

Siapa sih yang tak mengenal kudapan satu ini? Kue yang mempunyai cita rasa manis ini digemari oleh banyak orang. Varian brownies pun ada berbagai macam seperti kukus, panggang, hingga bakar.

khusus di bulan puasa ini cobalah mengkreasikan brownies dengan bahan tambahan kurma sebagai topping.menikmati kurma dan brownies menjadi satu momen buka puasa bakal makin candu, nih.

  1. Puding Kurma

Puding adalah hidangan yang sangat cocok dikonsumsi saat buka puasa. Teksturnya lembut dan identik dinikmati selagi dingin, menyantap puding untuk berbuka pasti akan terasa nikmat.

Anda bisa memasukan kurma dalam bahan, misal di jus dengan susu lalu tambahkan dengan puding dan sebagainya.

  1. Bolu Kurma

Jarang sekali toko-toko kue yang menjual bolu kurma, maka dari itu jika anda membuat bolu dengan toping kurma maka bolu anda akan berbeda, dan pastinya akan tambah nikmat.

  1. Cokelat Kurma

Memiliki tampilan layaknya seperti kurma namun ukurannya sedikit jumbo, cokelat kurma layak menjadi camilan saat berbuka puasa.

Ukuran jumbo ini didapatkan dari kurma yang dibelah namun tidak sampai putus kemudian diberi isian seperti kacang almond, keju, cokelat batangan, dan lain sebagainya.

Setelah itu, kurma yang telah terisi isian tersebut dibekukan ke dalam kulkas sampai tekstur cokelat mengeras dan melekat. Biar nambah legit, biasanya cokelat kurma diberi topping seru.

  1. Kolak Kurma

Bosan dengan suguhan kolak biji salak maupun kolak pisang, kreasikan saja perpaduan kedua bahan tersebut dengan kurma.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan