Viral Hajatan Sultan, Bagikan Sekarung Beras dan Uang Tunai Untuk Tamu Undangan

JAKARTA – Acara hajatan disebuah desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah menjadi viral, lantaran berbeda dari biasanya, bahkan netizen menyebutnya sebagai hajatan sultan.

Hal ini karena jamuan yang diberikan pemilik rumah dinilai sangat mewah dan lain dari biasanya.

Kalau dihajatan yang umum, tamu undangan akan disuguhkan makanan tapi kali ini tamu undangan yang hadir memberikan doa boleh pulang dengan membawa sekarung beras berisi 25 kilo beras.

Antusiasme warga yang memanggul beras dari permilik rumah untuk dibawa pulang, berhasil diabadikan oleh salah seorang warga dan videonya menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak sang pemilik hajatan membagikan beras 25 kilogram langusng dari truk, ditambah uang tunai kepada setiap undangan.

Video tersebut diunggah oleh akun @IkeChandra. Hingga kini, video hajatan unik ini telah ditonton 2,5 juta kali. Banyak yang menyebut hajatan tersebut hajatan ala ‘Sultan’.

Ini potret hajatan yang disebut ala ‘Sultan’. Tampak hajatan ini dihadiri banyak tamu undangan. Sang pengunggah video menyebut hajatan ini adalah hajatan ‘sultan’.

“Hajatan sultan ini mah,” tulis akun @IkeChandra.

Kalau biasanya tamu undangan hadir di hajatan akan diberi kudapan dan souvenir, berbeda dengan hajatan satu ini. Sang pemilik acara justru memberi tamu undangan mereka beras seberat 25 kilogram.

“Undangane e sampe ga kuat ngowo berkatane,” tulisnya.

Tak hanya beras 25 kilogram saja, pemilik hajatan juga memberikan uang tunai. Tampak uang dibagikan kepada tamu undangan. Sontak video ini mendapatkan banyak komentar dari warganet.

“Ya Allah semoga tambah byk rezikinya pak sultan nya sehat sekeluarga amiin,” tulis salah satu akun.

“Ya Allah semoga rejekinya dan kebaikannya menular, amiin,” tulis akun lain. (rc/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan