Daftar Konser Musik Offline 2022, Rindu Suasana Konser di Indonesia?

Jabarekspres.com – Melansir dari prambors, karena kondisi pandemi yang di nilai berangsur membaik. Indonesia siap kembalikan skema konser musik offline di Indonesia mulai awal tahun 2022. Munculnya pandemi Covid-19 pada 2019 menyebabkan banyaknya konser yang di gagalkan. 

Ribuan masyarakat Indonesia terlihat kecewa dengan keputusan itu, namun lambat laun mulai sadar betapa berbahayanya virus yang beredar. Pada tahun 2021, mulai banyak promoter yang menjalankan konser virtual. 

Meskipun ide tersebut di terima dengan baik oleh masyarakat, namun banyak yang menyebut konser virtual tidak memiliki feel yang sama dengan konser offline.

Di beberapa negara lain, kegiatan yang melibatkan banyak orang di lokasi yang sama. Seperti konser dan seminar sudah mulai di jalankan secara offline. Indonesia pun tak kalah dengan luar negeri, walaupun masih sedikit dan lingkupnya lebih kecil dari biasanya.

Gagasan kembalinya konser musik offline di Indonesia sudah mulai dipertimbangkan dan akan di jalankan dalam waktu dekat. Berikut daftar konser musik offline yang akan di gelar pada 2022.

  • Prambanan Jazz 2022

Prambanan Jazz akan kembali di gelar pada 1,2, dan 3 Juli 2022. Kabarnya konser musik tersebut akan di gelar dalam konsep hybrid yang di mana mereka menerapkan protokol kesehatan. Dan konsernya sendiri dapat di tonton langsung di Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan.

Karena pandemi masih berlangsung, Prambanan Jazz hanya menyediakan 2.500 tiket per harinya. Walaupun jumlah tiket yang di jual sedikit, Prambanan Jazz 2022 bisa ditonton secara online.

Rajawali Indonesia akan menghadirkan musisi Andien, Bemandry, Diskoria, Iskandar Widjaya feat Erik Shondy, Kahitna, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Kunto Aji, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday, Orkes Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Maliq & D’Essentials dan Sore.

Tahun ini, Prambanan Jazz akan merilis NFT yang akan menjadi pionir pemanfaatan teknologi NFT dan menggabungkannya dengan festival musik di Indonesia.

  • Jazz Gunung

Ini sudah jadi event musik Jazz Etnik berskala Internasional loh, di mana beberapa musisi dari berbagai negara juga ikut tampil berdampingan dengan musisi-musisi nasional.

Tinggalkan Balasan