Sampai di Amerika, Jungkook BTS Dinyatakan Positif Covid-19

JAKARTA – Setelah keenam personil BTS pernah dinyatakan Positif Covid-19, kini giliran personil termuda BTS  Joen Jungkook yang terakhir terkonfirmasi Positif.

Kabar tersebut tentu saja membuat Army (fanbase penggemar BTS) merasa sedih, pasalnya Jungkook dinyatakan Positif setelah sampai di Amerika,  menjelang penampilannya di ajang Grammy award dan konsernya di Las Vegas April mendatang.

Informasi tersebut disampaikan pihak agensi BTS Big Hit Entertainment lewat pengumuman di aplikasi Weverse, Selasa (29/03).

“Kami ingin menginformasikan bahwa member BTS Jungkook telah didiagnosa positif Covid-19,” demikian pertanyaan Big Hit.

Pihak Big Hit menjelaskan, jika Jungkook yang telah berangkat lebih dulu ke Amerika Serikat (AS) untuk persiapan penampilan di ajang Grammy Awards, sejatinya telah menjalani tes Codi-19 di Korea dan hasilnya negatif. Namun, begitu tiba di Las Vages, AS, Minggu (27/3) waktu setempat, The Maknae Line itu mengeluhkan sakit tenggorokan.

Dia pun langsung menjalani tes Covid-19, baik rapid test juga PCR Swab untuk memastikan kondisi kesehatannya pada Minggu sore. Sambil menunggu hasilnya testnya keluar, Jungkook pun memilih menjalani karantina.

Nah, baru pada Senin (28/3) atau Selasa (29/3) WIB, hasil tes baik rapid dan PCR Jungkook keluar, dan diketahui hasilnya positif.

“Jungkook pun telah menjalani isolasi mandiri dan perawatan sesuai pedoman dan aturan yang berlaku di AS,” sebut Big Hit.

Mereka pun memastikan Jungkook tidak mengalami gejala lainnya selain sakit tenggorokan.

“Kami akan memonitor kondisi Jungkook selama karantina,” jelas pihak Big Hit.

Mengenai bagaimana kepastian Jungkook untuk tampil di Grammy bersama BTS, akan diinformasikan lebih lanjut seiring kondisi kesehatan terkininya.

“Kami meminta maaf kepada fans kami yang telah membuat khawatir. Kami akan sekuat tenaga menjaga kesehatan artis kami seiring dengan berbagai agenda di AS. Kami memohon dukungan dan pengertian dari kalian semua,” beber Big Hit.

Kabar positifnya Jungkook terkena virus Corona tersebut tentu saja sangat menyesakkan bagi Army (fans BTS). Pasalnya, saat in Hobi alias JHope juga belum sembuh dari Covid-19.

JHope terpaksa tidak ikut rombongan teman-temannya yang sudah berangkat ke AS, sejak kemarin. JHope dijadwalkan menyusul begitu negatif Covid. Sementara itu, selain Jungkook dan JHope Covid-19, Seok Jin juga belum pulih dari cedera jari tangan yang baru dioperasi. Jin ikut berangkat ke AS dengan kondisi jari yang masih diperban.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan