7 Setan Menyeramkan di Jepang, Siap-siap Mimpi Buruk!

Jabarekspres.com – Kalau kamu seorang penakut, kamu berpikir dua kali untuk mengikuti 7 setan menyeramkan di Jepang.

Jepang adalah salah satu negara yang punya banyak kisah mistis menyeramkan yang tidak kalah dengan Indonesia. Negeri Sakura yang terkenal indah itu pada kenyataanya dihuni oleh banyak hantu mengerikan.

Yurei (hantu orang yang telah meninggal) dan yokai (roh mitos) telah menjadi bagian dari cerita rakyat Jepang selama berabad-abad—bahkan sejak abad ke-8 dalam Kojiki (古事記, “Catatan Masalah Kuno”), yang merupakan catatan paling awal dari bahasa Jepang. mitologi, mencatat penciptaan Jepang. Hari ini, mereka muncul di anime, manga, videogame dan film.

Berikut ini merupakan 7 setan menyeramkan yang sangat terkenal di Jepang yang siap menjadi mimpi buruk saat kamu tidur.

  1. Yuki-onna

Hati-hatilah jika kamu pergi ke Jepang dan berkeliaran pada musim dingin tengah malam. Bisa saja kamu menemui seorang perempuan cantik dengan kulit seterang rembulan beserta rambut yang tergerai panjang.

Bisa jadi yang kamu temui itu adalah yuki-onna (perempuan bersalju). Ciri-ciri dari hantu ini, dia akan berjalan di sepanjang jalan yang dipenuhi salju dan kamu tidak menemukan jejak kaki di belakangnya.

Hantu yuki-onna banyak diceritakan di Jepang bagian utara, suatu wilayah yang diselimuti salju seperti Aomori dan Akita, wilayah Tohoku.

Dalam versi lain, ia adalah vampir yang memburu darah seseorang. Kecantikannya adalah siasat yang ia gunakan untuk mengelabui para pria hidung belang di tengah kedinginan, dan membuat mereka mati kedinginan.

Ada yang mengatakan yuki-onna adalah seorang perempuan berparas menawan yang terbunuh di tengah salju dan sekarang melakukan hal yang sama kepada orang lain sebagai tindakan balas dendam.

  1. Chochin Obake

Hantu ini berwujud lentera dan tidak jahat seperti yokai lainnya. Hanya saja, hantu ini sering mengganggu anak kecil dan senang iseng menganggu manusia.

Chochinobake (hantu lentera kertas) ini akan menjulurkan lidahnya yang sangat menjijikan dan kemudian memelintir matanya dan tertawa menyeramkan untuk menakuti orang-orang yang kebetulan lewat. Ia sungguh hantu yang sangat iseng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan