Peluang Produk Lokal Menembus Pasar Internasional

Editor:

Jabarekspres.com – Bagaimana peluang produk lokal menembus pasar internasional? Tentu hal tersebut merupakan pertanyaan yang sangat penting bagi kehidupan maupun perkembangan ekonomi nasional.

Peluang produk masyarakat menembus pasar internasional tentu saja ada. Akan tetapi, itu bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh kerja keras dari berbagai elemen negara seperti dari pemerintah hingga rakyat.

Jika produk lokal ingin menembus pasar dunia, maka Indonesia mesti memperhatikan pengelolaan kualitas merek (brand) yang ingin dikedepankan guna menembus pasar global.

Tentu saja, Indonesia mempunyai potensi untuk melahirkan merek-merek dengan kelas dunia.

Melansir laman Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Indonesia mempunyai kesempatan untuk menciptakan brand berkualitas hingga bisa menembus pasar internasional. Pasalnya, negara Indonesia mempunyai populasi dengan jumlah kelas menengah yang terus tumbuh.

Selain itu, gaya hidup masyarakat Indonesia yang cenderung konsumtif adalah kesempatan yang bagus bagi pelaku bisnis lokal untuk terus menciptakan produk.

Untuk bisa menembus pasar internasional, tentunya produk masyarakat harus terlebih dahulu memiliki citra positif di pasar dalam negeri. Dengan demikian, pasar global kemungkinan besar akan melirik produk-produk lokal buatan tangan masyarakat sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *