Truk Tangki Pengangkut Minyak Goreng Terguling, Menghebohkan Warga

Jabarekspres.com, Ciamis – Sebuah video beredar yang menunjukkan truk tangki pengangkut minyak goreng terguling sehingga menumpahkan minyak goreng hingga masuk ke dalam parit.

Kejadian truk tangki pengangkut minyak goreng terguling tersebut terjadi di Warung Jarak, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa sore, sekitar pukul 15.30 WIB, dilansir dari Kompas.com (29/03/2022).

Hal tersebut tentunya langsung menghebohkan warga setempat. Mereka berdatangan ke tempat untuk melihat langsung kejadian.

Kehebohan tentunya karena truk terguling itu menumpahkan minyak goreng hingga terbuang ke dalam parit.

Menurut saksi di tempat, Camat Cipaku Bambang, truk hingga sekarang masih dalam posisi terguling saat beliau dihubungi oleh wartawan lewat telepon.

Saat mendengar kejadian ini, Bambang langsung datang ke tempat kejadian dan mendapati bahwa truk tangka sudah berada dalam posisi terguling.

Adapun tergulingnya truk tangka tersebut berada di turunan yang berkelok dan curam.

“Truk oleng pas di belokan dan turunan. Diduga sopir tidak bisa mengendalikan truk,” ungkap Bambang.

Ia juga memberitahu kondisi sopir yang pada saat kejadian sempat terjepit oleh kabin truk. Akan tetapi, menurut kabar terakhir, sekarang sopir truk tersebut sudah dievakuasi.

“Sopir luka karena tergencet,” ucapnya.

Mengenai berhamburannya minyak goreng yang tumpah itu, ia memberitahu bahwa warga berinisiatif menguburnya dengan serbuk kayu hasil penggergajian. Hal tersebut dilakukan guna jalanan tidak menjadi licin, katanya.

Namun, dalam video yang beredar, tampak juga beberapa warga berbondong-bondong mengambil minyak goreng yan masuk ke dalam parit.

Bagaimanapun, Bambang mengkonfirmasi, bahwa  tumpahan minyak yang masuk ke dalam parit itu tidak banyak. Bahkan beberapa warga menggunakan ember untuk mengambil minyak goreng yang tumpah itu.

“Enggak banyak,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, menyebut bahwa kejadian tersebut telah ditangani oleh pihaknya.

“Iya benar (kecelakaan itu) di wilayah Cipaku. Saat ini Unit Laka masih di TKP untuk melakukan penanganan,” kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa sore.

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, truk tersebut merupakan milik CV. Padasuka. Truk tersebut hendak menuju Ciamis dari Cirebon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan