NFT Bakal Segera Tersedia di Instagram

Jabarekspres.com – Beredar informasi bahwa Instagram juga akan menjadi salah satu perusahaan yang akan mendukung teknologi NFT (Non-Fungible Token). NFT pun dikabarkan bakal segera tersedia di Instagram.

Dilansir dari laman GSMArena, pada pengumuman di ajang SXSW, CEO Meta (induk perusahaan Facebook, Instagram dan WhatsApp) Mark Zuckerberg mengumumkan dalam waktu dekat NFT akan tersedia.

Zuckerberg mengaku kalau Meta belum sepenuhnya siap untuk mengungkap informasi lebih detail masuknya NFT di Instagram.

Dia mengatakan dalam beberapa bulan mendatang akan memiliki kemampuan untuk menghadirkan NFT milik pengguna di platform mereka.

Sejumlah pihak tidak menyebut hal tersebut bukan hal yang mengejutkan, mengingat popularitas NFT yang kian pesat. Sehingga upaya Meta memanfaatkannya untuk menarik perhatian pengguna baru, serta mempertahankan pengguna lama dinilai masuk akal.

“Kami sedang bekerja untuk membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” ujarnya kepada SXSW yang dikutip dari Jawapos.com, Rabu (23/3).

Salah satu pendiri Facebook itu tidak merinci akan seperti apa bentuk NFT di Instagram nanti. Namun, dia mengatakan, orang akan bisa memamerkan NFT, serta berpotensi membuat yang baru dan lebih variatif lagi.

Ketertarikan Zuckerberg dan pejabat eksekutif Meta terhadap NFT memang sudah lama terlihat. Sebelumnya, Head of Instagram, Adam Mosseri, mengatakan, perusahaan secara aktif mengeksplorasi hal tersebut.

Selain itu, dilansir dari laman The Financial Times, Meta berharap untuk menambahkan NFT ke dalam dompet kripto Novi.

Dalam beberapa kesempatan berbeda, Zuckerberg juga berujar NFT suatu saat bisa memainkan peran dalam metaverse perusahaan.

Diketahui, NFT (Non-Fungible Token) memang tengah jadi perbincangan baik di kalangan penggiat teknologi maupun di kalangan masyarakat secara umum.

Saat ini, semakin banyak masyarakat yang mencoba peruntungannya di ranah NFT. Terlebih setelah viral kisah Ghozali Everyday yang konon bisa meraup uang banyak hanya karena berfoto selfie dan menjualnya di platform NFT, OpenSea. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan