Urutan Skincare Pagi yang benar, Jangan Sampai Keliru!

Jabarekspres.com – Memakai rangkaian skincare tak semudah yang di bayangkan. Bicara mengenai urutan skincare pagi, pasti tak lepas dari penggunaan sunscreen tentunya. Suncreen menjadi paket lengkap urutan skincare pagi dalam melindungi kulit dari sinar matahari.

Namun sebaiknya kapan idealnya mengaplikasikan sunscreen di wajah? Setelah pelembap atau sebelum? terdapat 5 urutan skincare pagi yang perlu di lakukan. Tahapan skincare pagi ini di percaya dapat merawat kesehatan kulit wajah.

Berikut urutan skincare pagi yang benar di lansir Orami.

  • Mencuci Wajah

Langkah pertama ketika bangun tidur adalah membersihkan wajah dengan air mengalir dan sabun pembersih. Ini untuk menghilangkan sisa kotoran, minyak serta produk skincare di malam hari.

Pilihlah sabun pembersih wajah yang di sesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan facial foam, sementara kulit kering dengan facial wash.

  • Membersihkan Kotoran Wajah

Urutan skincare pagi selanjutnya setelah mencuci wajah adalah lanjut dengan membersihkan. Bedanya, pada tahapan ini yakni membersihkan wajah dengan milk cleanser ataupun micellar water. Tujuannya agar wajah lebih bersih sempurna dan kotoran dapat terangkat dengan baik. Ini di sebut juga sebagai double cleansing.

Hindari pembersih wajah yang mengandung sulfat, yang dapat menghilangkan minyak alami, atau bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi seperti wewangian dan alkohol.

  • Toner Wajah

Produk urutan skincare pagi yang berikutnya adalah toner. Toner di rancang untuk tujuan penggunaan khusus. Misalnya, dalam mencegah anti-penuaan, untuk mengangkat kulit mati, atau toner untuk menghidrasi kulit.

Tentu jenis-jenis toner beragam dan di sesuaikan dengan kebutuhan setiap jenis kulit. Apapun jenisnya, fungsi toner wajah adalah untuk membantu sel-sel mati dan minyak berlebih pada kulit.

Kandungan kimia pada toner juga dapat meredakan peradangan, mengobati jerawat, serta mencegah bakteri penyebab jerawat.

  • Essence

Terlihat hampir sama dengan toner, namun essence punya beda fungsi. Urutan skincare pagi seterusnya adalah mengaplikasikan essence pada wajah.

Essence adalah cairan berbahan dasar air dengan konsentrasi bahan aktif tinggi.

Essence menggabungkan berbagai elemen perawatan kulit dalam satu produk dengan tujuan menghidrasi dan menyeimbangkan kembali lapisan kulit.

Bahan aktifnya akan lebih meresap lebih dalam ke kulit dibandingkan toner dan bekerja untuk lebih efektif dalam urutan skincare pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *