Mengamankan Tiket ke AFC Cup lebih Realistis bagi Persib, Kata Bobotoh

Jabarekspres.com – Sampai sekarang Persib masih ngetem di posisi kedua klasemen usai hasil imbang dari pertandingan melawan Persebaya kemarin. Sabtu (19/03/2022).

Perolehan satu poin bukanlah hasil yang menguntungkan bagi Persib Bandung dalam balapan menuju gelar juara bersama Bali United.

Trofi juara Liga 1 musim sekarang makin jauh bagi Maung Bandung, kalau bukan hilang. Pasalnya, tim asuhan Robert Alberts itu tidak hanya tidak mampu meraih poin penuh dalam laga kontra Persebaya kemarin, namun Bali United telah memperbesar poin usai mengalahkan Madura United, Senin (21/03/2022).

Bali United mampu bermain maksimal sehingga mampu mengalahkan Madura United dengan dua gol tanpa balas.

Dengan begitu, Serdadu Tridatu kembali meraih poin penuh dalam laga penutup pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Alhasil, tambahan satu poin dalam pertandingan melawan Persebaya kemarin membuat Persib Bandung semakin sulit untuk mengejar selisih poin dari Bali United.

Bali United kini telah mengemas 72 poin, sedangkan Persib Bandung dengan 67 poin. Dengan begitu, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu semakin dekat dengan trofi Liga 1 musim sekarang.

Tim asuhan Stefano Cugurra hanya membutuhkan satu poin dalam pertandingan lanjutan melawan Persebaya Surabaya untuk mengangkat trofi kejuaraan tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Oleh karena itu, mengalihkan fokus dari perebutan gelar juara ke tiket AFC Cup adalah yang hal yang realistis.

Ketua The Bombs Nevi Efendi menilai meskipun peluang untuk juara itu masih ada, namun mengamankan tiket ke AFC Cup adalah hal yang penting bagi Pangeran Biru. Ia menyebut bahwa sudah seharusnya Persib mengalihkan fokus mengamankan tiket bermain di kancah sepak bola level se-Asia itu, AFC Cup.

Walaupun Persib berhasil memenangkan poin penuh dalam dua laga tersisa nanti, Nevi menganggap bahwa itu masih sangat berat untuk bisa menjadi juara. Pasalnya, Bali United hanya membutuhkan satu poin dalam laga lanjutan melawan Persebaya nanti.

“Peluang juara sangat berat buat Persib, sekarang Persib fokus dulu ke pertandingan selanjutnya dan mendapatkan hasil yang maksimal, buat mendapatkan tiket AFC itu aja dulu yang penting,” ujar Nevi kepada Republikbobotoh.com pada Selasa, (22/03/2022).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan