Inilah 5 Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Jabarekspres.com – Apakah kamu tahu bahwa modal bisnis franchise di bawah 5 juta juga loh. Faktanya, membuka usaha franchise tidak mesti membutuhkan modal berpuluh-puluh juta , kok. Tapi sebelum itu, mari kita ulas terlebih dahulu mengenai tren bisnis yang cukup digemari oleh anak-anak muda ini.

Franchise itu apa?

Franchise adalah jenis bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh individu tetapi berjalan di bawah brand perusahaan yang jauh lebih besar, biasanya nasional atau multinasional.

Banyak toko dan restoran yang kamu lihat setiap hari itu adalah franchise: Subway, 7-11, The UPS Store, Ace Hardware, Pizza Hut, Hilton Hotels, Molly Maid, dan ribuan lainnya.

Ketika kamu membeli hak untuk membuka jenis bisnis ini, kamu membeli hak untuk menggunakan model dan sistem bisnis, harga, produk, dan teknik pemasaran yang telah terbukti.

Kamu juga memiliki hak atas brand: akses penuh ke materi brand perusahaan termasuk logo, slogan, dan papan nama—apa pun yang berkaitan dengan brand.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir sebab dengan modal di bawah 5 juta pun kamu sudah bisa memulai usaha franchise, kok. Inilah usaha franchise dengan modal di bawah 5 juta, dilansir dari 99.co.

Bakso Benhil

Bakso Benhill sudah merupakan suatu usaha makanan yang sangat terkenal dan banyak digemari di Jakarta. Pasalnya, bisnis ini telah diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik.

Selain itu, waralaba makanan Bakso Benhil juga termasuk sebagai salah satu franchise makanan terlaris di Indonesia.

Sebagai mitra Bakso Benhil, kamu akan diberi pelatihan dalam menentukan layout rumah makan, pelayanan, harga, perhitungan keuntungan, hingga strategi promosi. Biaya waralaba Bakso Benhil cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp4 juta.

Hal tersebut karena kamu tidak diwajibkan menggunakan peralatan memasak dari paket waralaba sehingga bisa menghemat banyak biaya.

Magu-Magu Chiken

Magu Magu Chicken merupakan waralaba ayam goreng krispi yang menawarkan 6 pilihan rasa.

Bisnis ini menawarkan 4 jenis paket kemitraan, mulai dari Rp4,6 juta hingga Rp11,3 juta.

Untuk paket paling dasar, kamu bisa mendapatkan peralatan-peralatan penunjang seperti gerobak, bahan baku awal, dll.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan