Bobotoh Serukan Persib untuk Fokus Amankan Tiket AFC Cup

Jabarekspres.com – Bobotoh menyerukan agar Persib mengubah fokus dari perebutan gelar juara ke turnamen antarklub se-Asia, yakni AFC Cup.

Asa bagi Persib menjadi juara Liga 1 musim sekarang sangat dan sangat tipis. Mengentaskan defisit 5 poin dari pemuncak klasemen Bali United bukanlah hal yang mudah.

Di satu sisi, tim asuhan Robert Alberts itu wajib memenangkan dua sisa laga untuk menjadi juara. Di sisi lain, Bali United hanya perlu hasil imbang untuk merebut trofi kancah tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Bali United berhasil ngebut dengan 72 poin sehingga meninggalkan jauh Persib Bandung dengan poin 67.

Peluang juara bagi Pangeran Biru memang ada. Namun, peluang tersebut sangat dan sangat bergantung pada dua hasil pertandingan Bali United.

Syarat bagi Maung Bandung Untuk menjadi juara, yakni Bali United harus kalah dalam dua laga tersisa dan Persib Bandung sendiri wajib menang di dua sisa pertandingan.

Bagaimanapun, itu adalah syarat yang sangat berat. Pasalnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu mempunyai ambisi yang sangat tinggi menjadi juara.

Dengan begitu, Stefano Lilipaly tidak akan mungkin menyia-nyiakan dua sisa pertandingan tersebut. Di samping itu, para pasukan Pangeran Biru diketahui sudah mengalami kelelahan, plus beberapa pemain inti yang dipastikan absen dalam pertandingan melawan Persik Kediri nanti.

Oleh karena itu, mengalihkan fokus dari perebutan gelar juara ke tiket AFC Cup adalah yang hal yang realistis.

Ketua The Bombs Nevi Efendi menilai meskipun peluang untuk juara itu masih ada, namun mengamankan tiket ke AFC Cup adalah hal yang penting bagi Pangeran Biru. Ia menyebut bahwa sudah seharusnya Persib mengalihkan fokus mengamankan tiket bermain di kancah sepak bola level se-Asia itu, AFC Cup.

Walaupun Persib berhasil memenangkan poin penuh dalam dua laga tersisa nanti, Nevi menganggap bahwa itu masih sangat berat untuk bisa menjadi juara. Pasalnya, Bali United hanya membutuhkan satu poin dalam laga lanjutan melawan Persebaya nanti.

“Peluang juara sangat berat buat Persib, sekarang Persib fokus dulu ke pertandingan selanjutnya dan mendapatkan hasil yang maksimal, buat mendapatkan tiket AFC itu aja dulu yang penting,” ujar Nevi pada Republikbobotoh.com, Selasa (22/03/2022).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan