Inilah 8 Kopi Terbaik Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Jabarekspres.com — Di samping pembicaraan mengenai kopi terbaik yang ada di dunia, kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak diminum oleh orang-orang selain air putih.

Secangkir kopi di kala pagi adalah hal yang baik untuk menambah energi dan melepas penat di kala malam hari dari, misalnya, rutinitas pekerjaan. Untuk mengetahui manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan mental, klik di sini.

Kali ini kita membicarakan kopi-kopi terbaik yang ada di seluruh dunia. Kalau kamu seorang pecinta kopi sejati, kami hendak merekomendasikan di mana kamu bisa menemukan kopi terbaik di dunia dengan aroma dan cita rasa paling istimewa.

Berikut ini merupakan rangkuman 8 kopi terbaik yang ada di dunia, dilansir dari CIVITAS.com.

  1. Kopi Andean Kolombia

Kolombia adalah negara penghasil kopi terbesar ketiga di dunia. Selain itu, Kolombia juga dikenal sebagai negara penghasil kopi Arabika dengan keaslian 100%.

Kamu wajib mempertimbangkan salah satu kopi Andean yang paling populer, yakni kopi tinto. Kamu bisa menemukan kopi tinto di jalanan-jalanan yang ada di Kolombia dengan harga 10 cents per cangkir.

Selain berkualitas tinggi, yang membuat kopi tinto begitu populer di Kolombia adalah karena ia mempunyai kontribusi besar bagi kebudayaan negara Kolombia. Faktanya, pada tahun 2011, UNESCO telah mengumumkan “Lanskap Kultural Kopi” Kolombia sebagai suatu situs warisan dunia.

  1. Kopi Asam Ethiopia

Ethiopia merupakan negara penanam beberapa kopi terbaik dunia, yakni 200 sampai 250 ton biji dipetik setiap tahunnya.

Pada tahun 2019, sekitar 15 juta orang Ethiopia bekerja di bidang produksi kopi. Pasalnya, Ethiopia mampu menghasilkan 846,575,000 pounds kopi per tahun. Dengan demikian, Ethiopia menjadi negara kelima terbesar, di bawah Indonesia, sebagai penghasil kopi di dunia.

Wilayah selatan Yirgacheffe dan Gedeo dikenal sebagai wilayah penghasil kopi asam yang terbaik. Kopi dari Ethiopia umumnya memiliki body light-medium yang khas, dan kadar keasaman yang lebih tinggi dari kopi lainnya, sehingga membuat rasa menjadi lebih kompleks.

Adapun salah satu kopi yang populer di Ethiopia adalah kopi sidamo. Kopi sidamo memiliki profil rasa yang lezat dan kompleks, dengan aroma lembut dari buah beri dan gula tebu yang terasa nyaman di lidah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan