Marc Marquez Gegar Otak, Langsung Diterbangkan Pulang Ke Spanyol

JABAREKSPRES.COM – Setelah mengalami tiga kali kecelakaan dalam gelaran Seri MotoGp Indonesia di sirkuit Mandalika, Marc Marquez dinyatakan mengalami gegar otak oleh tim dokter dari Rumah Sakit Mataram, pada Minggu (20/3) siang.

Karena kondisinya yang mengalami luka serius di kepala tersebut, pembalap yang mendapat julukan baby Alien ini batal mengikuti balapan, dan langsung akan diterbangkan pulang ke Spanyol untuk mendapatkan pemeriksaan cedera lebih lanjut.

Sebelumnya Marc Marquez yang terjatuh dari motornya sempat dilarikan ke rumah sakit pasca kecelakaan dalam sesi latihan.

Pengumuman Marc Marquez batal balapan di Sirkuit Mandalika disampaikan official MotoGP hanya beberapa jam sebelum race dimulai.

“Marc Marquez tidak akan balapan di MotoGP Mandalila Indonesia. Marc Marquez menyatakan diri tidak fit dan mengalami gegar otak,” demikian pengumuman yang disampaikan Official MotoGP, Minggu, 20, Maret 2022.

Kini, Marquez masih dalam penanganan di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut pasca kecelakaan hebat di sesi warm up.

Di dua sesi latihan, Marquez juga jatuh di Sirkuit Mandalika yakni di tikungan 7 dan 11. Kondisi kesehatannya dinyatakan tidak fit saat ini.

Marquez juga jatuh di Mandaika saat sesi free practice 2 dan 3. Kemudian jatuh lagi saat warm up dan dibawa ke Rumah Sakit Mataram.

Marquez yang gagal lolos ke Q2 membuat dia kehilangan posisi di starting grid race MotoGP minggu (20/3).

Marquez jatuh saat warm up siang hari ini, saat berusaha melibas tikungan nomor 7 di Sirkuit Mandalika.

Sepeda motor yang dikendarainya tiba-tiba seperti terkunci pada bagian roda depan, sebelum masuk tikungan.

Kecepatan tinggi saat momen itu, membuat Marquez terpelanting ke udara. Sementara sepeda motornya juga ikut terbanting.

Diberitakan sebelumnya, Pascakecelakaan, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit.

Pemeriksaan ini menyusul kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7.

Motor RC213V milik Marquez pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan